Sunday, March 20, 2016

10 Cara Alami Mengatasi Perut Buncit

Perut buncit ini bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Pola hidup yang tidak normal adalah faktor utama yang mengundang perut buncit. Ada juga yang disebabkan dengan makanan yang memiliki lemak tinggi, minuman yang beralkohol, kurang olah raga dan juga bisa disebabkan oleh kurang atau jarangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Lalu ada cara mengurangi perut buncit pada wanita ataupun pria. Kemudian ada juga cara mencegah, supaya tidak terjadi kebuncitan pada bagian perut. Dan mencegahnya adalah dengan melakukan olahraga yang teratur, yang cara ini, sangat mudah untuk dilakukan.

Cara alami mengecilkan perut buncit yang mudah dan efektif  bisa dengan olahraga atau juga bisa dengan cara menggunakan buah atau tumbuhan. Bagi Para wanita dan pria yang ingin tampil sempurna sangat merasa tidak nyaman dengan perut yang buncit.

Cara mengatasi perut buncit secara alami
Cara mengecilkan perut buncit secara alami

10 Cara Alami Mengatasi Perut Buncit


Selain dengan menggunakan korset pelangsing perut, ada cara mengurangi perut buncit pada pria dan wanita dengan cara yang mudah dan efektif. Dan berikut cara mudah dan efektifnya adalah:

1. Dengan Niat & Kemauan
Kunci sukses dalam melakukan setiap sesuatu adalah dengan niat yang tulus dan bersungguh-sungguh. Begitu juga dengan anda yang ingin mengecilkan perut yang buncit. Segala sesuatu yang anda impikan tidak akan pernah berhasil tanpa adanya niat dan kemauan. Pepatah mengataan “Dimana Ada Kemauan Disitu Ada Jalan”. Tanamkan niat yang dan kemauan serta tambahan tekad dalam hati anda baha anda ingin menghilangan perut buncit anda

2. Atur Sebaik Mungkin Pola Makan Anda
Pola makan yang tidak teratur dalah salah satu faktor penyebab perut buncit. Tidak hanya itu, pola makan yang tidak teratur juga akan menimbulkan penyakit seperti maag dll. Maka aturlah pola makan anda, belajarlah untuk hidup sehat dan teratur

3. Dengan Memperbaiki Cara Mengunyah Makanan Saat makan, kunyah dengan baik semua makanan uyang anda makan. Apabila proses awal masuknya makanan dari mulut sudah terproses dengan baik yaitu proses pengunyahannya sudah sangat halus dan bercampur dengan enzim dalam mulut sehingga pada saat proses pencernaan dalam perut, semua zat–zat dapat diurai dengan baik dan tidak terlalu banyak menyisahkan lemak

4. Hindari Minuman Yang Bersoda
Minuman bersoda juga dapat menyebabkan perut buncit. Mulai dari sekarang cobalah untuk menghindari minuman bersoda yang sering anda minum.

5. Hindari Makanan Berlemak Atau Makanan Yang Digoreng
Makanan yang berlemak atau gorengan adalah jenis makanan yang sangat menggoda dan mengundang selera makan. Apalagi jika di sajikan dengan bumbu–bumbu yang beraroma khas. Banyak yang tidak mampu untuk menghindarinya. Tahukah Anda bahwa perut anda yang buncit itu adalah lemak yang menumpuk. Jika Anda tidak juga sadar dan tidak mau peduli dan tidak menghindarinya maka usaha anda untuk mengecilkan perut akan percuma.

6. Makanan Yang Berserat
Makanan yang berserat adalah makanan seperti sayur sayurran dan buah buahhan. Dan makanan berserat inilah yang bisa melancarkan bab yang susah. Yang dasarnya susah bab ini, juga bisa menyebabkan perut buncit. Sering-seringlah mengonsumsi makanan beerserat, dengan rutin dan teratur, agar perut yang buncit dapat cepat mengempes. Cara ini juga sangat efektif dan mudah untuk melangsingkan perut yang buncit, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa adanya efek samping. Oleh karena itu, kalian juga harus melakukan dengan berolahraga dengan serutin mungkin, agar perut buncit dapat langsing dengan cepat.

7. Dengan Melakukan Olahraga Shit  Up
Shit up pada umumnya adalah olah raga yang dilakuan orang untuk membuat perut jadi sixpack. Tapi karna sangat efektif untuk sixpack maka banyak yang menggunakannya untuk mengecilkan perut yang buncit. Proses pembakaran lemak yang sangat cepat membuat shit up jadi salah satu pilihan untuk mengecilkan perut buncit.

8. Hindari Terlalu Banyak Ngemil dan Makan Tengah Malam
Terlalu banyak ngemil dan maan malam hari akan lebih mudah menjadikan perut anda sebagai wadah timbunan lemak sehingga akan membuat perut justru semakin buncit. Jadi mulailah mengurangi ngemil dan makan malam anda. Boleh saja ngemil asal tetap dikontrol. Untuk keseringan makan tengah malam mungkin sudah seharusnya untuk dihentikan tapi lakukan dengan perlahan dan bertahap agar anda nantinya terbiasa

9. Tidur Yang Cukup & Teratur
Usahakan untuk tidur tidak terlalu larut pada malam hari. Biasakan juga untuk bangun pagi. Lakukan terus secara teratur. Tidur yang ideal pada manusia adalah sekitar 7–8 jam. Sering atau terlalu banyak tidur akan menambah timbunan lemak pada tubuh karna kalori tidak terbakar oleh aktivitas.

10. Minum Air Putih Ketika Bangun Tidur
Kebanyakan orang malas untuk sering mengonsumsi air putih apalagi setelah bangun tidur. Padahal meminum air putih setelah bangun tidur sangat berkhasiat untuk melancaran proses pencernaan dan fungsi empedu akan semakin baik untuk mengeluarkan “racun dan sampah” dari perut buncit anda. Sering–seringlah untuk meminum air putih saat anda bangun tidur agar anda bisa mengatasi masalah perut buncit anda.


Bahan Alami Untuk Perut Buncit


Berikut ini adalah beberapa jenis buah dan cara mengolahnya untuk dijadikan sebagai makanan atau minuman untuk mengatasi perut buncit

#The Hijau & Jeruk Nipis
Cara Alami dengan mengonsumsi teh hijau akan sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan mengurangi perut buncit anda. Cara mengolah teh hijau untuk dijadikan sebagai penurun berat badan adalah dengan cara dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Minumlah ramuan teh hijau ini, dengan rutin dan teratur, agar perut yang buncit dapat cepat hilang. Cara ini sudah banyak yang memakai dalam mengecilkan perut yang buncit dan cara ini terbilang paling efektif dan cepat, tanpa adanya efek samping sedikit pun. Karena cara ini, memakai bahan yang herbal. Dan kalian juga harus melakukan olahraga dan menjauhkan makanan yang mengandung lemak tinggi. Karena inilah salah satu dari penyebab terjadi. Yang intinya jika memiliki perut buncit, dapat membuat rasa pede semakin menurun.

#Dengan Buah Markisa
Cara mengurangi perut buncit adalah dengan memakai buah markisa. Cara menggunakan buah markisa ini, untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan cara dimakan langsung atau juga bisa dengan cara dijus. Konsumsilah buah dan jus buah markisa dengan rutin dan teratur, agar perut buncit dapat cepat mengecil dan langsing. Cara ini bisa digunakan oleh siapa saja, tanpa ada batasan usia atau umur sekalipun, dan cara ini tidak menimbulkan risiko apapun. Oleh karena itu, Anda harus bisa menjaga kondisi bentuk tubuh atau badan dengan baik dan benar, terutama pada bagian perut agar tidak mengalami kebuncitan. Yang umumnya, apabila tidak memiliki kebuncitan pada bagian perut, dapat membuat rasa tidak pede, saat mengenakan pakaian yang sesuai dengan bentuk atau lekukan bentuk tubuh atau badan.

#Dengan Buah Melon
Cara mengurangi perut buncit pada adalah dengan memakai buah melon. Cara memakai buah melon ini, untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan memakan langsung yang sudah dicuci dan sudah dikupas. Atau juga bisa dengan cara dimakan langsung. Konsumsilah buah melon ini dengan rutin dan teratur, agar perut buncit dapat cepat mengecil dan hilang. Dan cara ini paling aman dan mudah untuk menghilangkan perut buncit tanpa efek samping. Menjauhkan dari penyakit stoke bisa dengan menggunakan buah melon.


Ramuan Alami Untuk Mengecilkan Perut Buncit


Tidak ada salahnya untuk mencoba mengecilkan perut buncit dengan cara alami, tentunya karena lebih aman dan hampir tanpa efek samping. Memanfaatkan bahan alami juga akan memiliki banyak efek positif bagi kesehatan, karena kaya akan zat-zat bermanfaat lain, diantaranya anti oksidan pencegah kanker dan vitamin. Banyak obat pelangsing yang beredar dipasaran diimpor secara ilegal sehingga tidak lewat uji BPOM yang membuat keamanannya diragukan. Bijaklah dalam memperlakukan tubuh Anda.
Berikut ini adalah cara alami mengecilkan perut buncit dengan memanfaatkan ramu–ramuan. Berikut ini beberapa jenis ramuan tersebut:

#Teh Hijau
Hal pertama yang bisa Anda coba sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional adalah dengan teh hijau. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau hangat secara teratur sebelum Anda makan. Pastikan teh hijau yang Anda minum tanpa gula. Minum teh sebelum makan tentunya akan membuat perut terasa lebih berisi saat makan, ini akan membuat Anda secara otomatis mengurangi konsumsi makan Anda. Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak yang ada pada tubuh, salah satunya adalah lemak pada perut. Teh hijau juga kaya akan anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker dan juga teh hijau berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh. Sungguh luar biasa bukan?

#Teh dan Jeruk Nipis
Selain dengan menggunakan teh hijau, Anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan jeruk nipis. Selain bisa menjadi minuman yang menenangkan pikiran, mengonsumsi campuran teh hangat dan jeruk nipis juga cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga. Yang perlu Anda siapkan sebelumnya adalah 3 sendok makan teh, satu buah jeruk nipis dan segelas air panas. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama. caranya :
  • Seduh teh yang telah Anda siapkan sebelumnya dengan segelas air panas. 
  • Tunggu beberapa saat hingga suhu turun, 
  • Lalu tambahkan perasan air jeruk nipis. (Jangan menambahkan jeruk nipis saat suhu masih panas, karena akan merusak vitaminnya). 
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini dua kali sehari dengan porsi ½ gelas saja. 
  • Minumlah secara rutin dan perut buncit Anda akan perlahan-lahan mengecil.

#Jamu Kunyit Asam
Mendengar nama jamu kunyit asam mungkin Anda sudah membayangkan rasanya yang pahit dan tidak enak seperti kebanyakan jamu pada umumnya. Namun demikian tak ada salahnya jika Anda sedikit berusaha untuk bisa membuat perut buncit Anda tersebut mengecil. Tak bisa dipungkiri bahwa ramuan jamu kunyit asam ini memang menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit tradisional yang cukup efektif. Pertama, silahkan sediakan
Bahan:
  • ½ kg kunyit, 
  • ¼ gula jawa, 
  • ½ kg asam jawa, 
  • 2 liter air, 
  • dan sepucuk sendok teh garam.
Untuk proses pembuatannya,
  • Bersihkan dulu kunyitnya. 
  • Setelah itu parut dan blender kunyit yang telah dibersihkan. 
  • Setelah itu saringlah dan ambil air hasil saringannya. 
  • rebus air tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan bahan-bahan yang sudah Anda siapkan tadi. Setelah mendidih, angkat, dinginkan, dan jamu kunyit asem pun siap diminum.

#Madu & Jahe
Madu memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit, ternyata madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung, yaitu fruktosa. Sedangkan jahe secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak terlalu merasa lapar. Cara membuatnya adalah 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe dicampurkan kedalam mangkuk dan diseduh air hangat, diminum 2 kali sehari.

Atasi Perut Buncit dengan Buah-Buahan

Selain empat resep ramuan tradisional untuk perut buncit yang tadi sudah kami sampaikan, ada juga cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan resep yang terdiri dari berbagai jenis buah-buahan. Cara ini cukup efektif dan cepat untuk mengatasi perut buncit atau tubuh yang gemuk. Untuk penerapannya :
siapkan bahan-bahan berikut :
  • akar rambutan, 
  • buah delima, 
  • buah manggis, 
  • buah langsat, 
  • buah pepaya, 
  • alang-alang, dan 
  • air bersih
Proses pembuatan :
  • cuci bersih dulu akar rambutan dan juga semua bahan-bahan yang sudah Anda siapkan. 
  • Siapkan air pada panci atau wadah lain,
  • rebus bahan-bahan tersebut dengan air bersih sampai airnya mendidih. 
  • Setelah mendidih Anda dinginkan rebusan tersebut dan ambil air rebusannya. 
Ramuan tersebut rasanya unik dan sangat cocok diminum setiap hari. Konsumsilah segelas ramuan buah-buahan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Perut buncit pada pria dan wanita adalah tempat mudah bersarangnya penyakit. Tepalah menjalani pola hidup sehat sehingga Anda dapat hidup menikmati hidup sehat. tips diatas mungkin sedikit menyulitkan Anda, namun sangat aman dilakukan karena merupakan Cara alami untuk mengatasi perut buncit