Friday, March 18, 2016

Mau Gemuk dan Sehat? Coba Cara Ini

Kebanyakan orang ingin mempunyai tubuh langsing dan ramping. Tetapi ada juga sebagian orang yang menginginkan untuk bertubuh gemuk dan sehat. Ini adalah sifat alami manusia yang selalu merasa ingin tampil sempurna. Atau mungkin juga bosan dengan tubuh kurus yang dimilkinya.

Terdapat banyak cara agar tubuh kita bisa berisi dengan cepat, berikut saya sajikan tips agar tubuh menjadi gemuk dengan cepat. Ada yang menggunaan obat-obatan ataupun dengan ramuan herbal. Namun permasalahan yang muncul adalah banyaknya efek samping dari penggunaan obat dan ramuan tersebut. Di artikel kali ini saya akan membagikan cara memiliki tubuh berisi dan sehat.

gemuk sehat


Kenapa saya susah gemuk?

Banyak yang sering mengeluarkan pertanyaan seperti itu, mungkin Anda juga termasuk salah satunya. Sebenarnya, untuk bertubuh berisi itu tidaklah susah dan juga tidak mudah. Anda hanya perlu untuk tetap melanjutkan membaca artikel ini sampai habis, karena rahasia cara berbadan subur dan sehat akan di beberkan satu persatu.
Kembali kepertanyaan tadi, "kenapa saya susah gemuk?". Sebenarnya ada beberapa faktor juga yang mempengaruhi sesorang sulit untuk memiliki tubuh berisi. Ini sudah dipelajari melalui hasil penelitian oleh para ahli gizi di dunia. Beberapa diantaranya adalah:
  • malas makan
  • faktor keturunan
  • gangguan metabolisme tubuh
  • stress
  • penyakit saraf
  • banyaknya racun dalam tubuh yang belum dikeluarkan


Bagaimana cara cepat untuk gemuk dan sehat?

Berikut ini adalah cara alami yang bisa anda terapkan untuk menjadikan tubuh anda berisi dan sehat

1.Tambah Porsi Makan Tapi Tetap Teratur

Jika sebelumnya anda makan hanya 3 kali sehari, maka cobalah untuk menambahnya jadi 4 kali sehari tapi dengan porsi yang sama. Anda juga perlu memastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi adalah makanan sehat yang kaya akan nutrisi, agar nantinya tubuh Anda tidak hanya padat berisi tetapi juga sehat.
Berikut ini adalah jenis makanan yang bisa anda komsumsi untuk menambah berat badan, diantaranya:

Makanan tinggi natrium/sodium.
  • Makanan yang mengandung natrium tinggi akan menyebabkan tubuh menahan air, yang dikenal akan membuat gemuk lebih cepat . Beberapa makanan ini termasuk garam, makanan yang diproses, makanan kaleng dan daging. Makanan berbasis krim berlemak, lemak jenuh dan  daging  berlemak juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan lebih cepat. Sementara itu beberapa jenis makanan berlemak jenis lain justru baik bagi kesehatan, seperti ikan dan kacang-kacangan akan memberikan omega3 dan antioksidan  dan kebanyakan makanan ini tidak mempercepatnya. Makanan akan menyebabkan tubuh mempertahankan air dalam jumlah yang lebih besar. Hal ini dapat mengakibatkan kembung, atau kelebihan air dalam tubuh.

Karbohidrat sederhana
  • Karbohidrat sederhana lebih cepat diserap dan, jika tidak digunakan oleh tubuh dalam waktu singkat maka akan disimpan. Ini berarti bahwa jika permen yang Anda makan tidak segera diubah menjadi energi melalui gerakan atau aktifitas, maka akan disimpan oleh tubuh dengan sangat cepat. Gula sederhana tidak harus dipecah, dan segera dijadikan energi atau disimpan

Buah dan sayur produk kalengan
  • Banyak yang menyangka bahwa makan buah-buahan dalam jumlah banyak adalah hal yang baik bagi kesehatan. Seperti yang direkomendasikan oleh American Heart Association, hanya lima porsi buah, dan 80 persennya dari sayuran. 
  • Terlalu banyak makan buah akan memberikan tubuh terlalu banyak gula alami, seperti fruktosa. Sementara itu, terlalu banyak makan-makanan tertentu dan tidak cukup olahraga dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Makan buah-buahan dan sayuran segar yang tidak ada tambahan gula atau natrium, akan lebih baik daripada yang kemasan. Hal ini berarti buah yang diawetkan (seperti dalam sirup dan jus buah), serta sayuran kalengan bukanlah pilihan yang terbaik.

Makanan olahan
  • Berat badan yang cepat dari makanan biasanya berdampak buruk bagi kesehatan. Makanan seperti keju, es krim, roti putih dan lain-lain dapat memperlambat metabolisme, menyumbat arteri dan menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk penyakit tertentu.
  • Makanan olahan seperti makanan kaleng, tepung putih dan makanan dengan banyak pengawet biasanya tidak memberikan nilai gizi yang baik. Itu berarti ketika Anda makan makanan ini, maka Anda akan banyak mendapatkan kalori kosong yang akan menambah berat badan dengan cepat. Keripik dan Kerupuk biasanya mengandung 150 kalori per porsi. Saus dan salad dressing adalah cara mudah untuk menambahkan kalori. 
  • Hati-hati dengan saus yang dibuat dengan krim, minyak, mentega atau santan. Makanan dimasak dengan banyak minyak atau lemak dapat menyebabkan kenaikan berat badan dengan cepat, bahkan ketika dimakan dalam porsi yang kelihatannya kecil.

2. Konsumsi Banyak Air Putih

Air putih adalah elemen penting dalam tubuh kita, tidak kurang dari 80% tubuh kita ini terbentuk dari air. Dengan perbanyak minum air putih maka akan menunjang terapi anda. Minum air putih minimal 8 gelas sehari agar kebutuhan air dalam tubuh tercukupi. Anda juga bisa mengkonsumsi air yang sehat lainnya yang mempunyai banyak manfaat untuk membuat tubuh sehat dan awet muda

3. Rajinlah Meminum Susu

Minumlah minimal 2 gelas susu sehari dan paling baik jika kita meminumnya sebelum tidur. Kandungan yang terdapat dalam segelas susu sangat efektif untuk menambah berat badan. Susu juga merupakan sumber vitamin yang sangat tinggi.
Jika rutin minum susu setiap hari, maka berat tubuh akan bertambah. Ini karena lemak yang terdapat pada susu. Apapun pilihan susunya

4. Komsumsi Putih Telur Sekali Sehari

Putih telur sangat banyak khasiatnya. Salah satunya adalah menambah berat badan karna kandungan gizinya sangat banyak. Para binaragawan dan binaragawati biasanya menghabiskan lebih banyak telur setiap harinya. Ini berfungsi untuk membentuk otot dan menambah massa otot sehingga berat badan para binaragawan semakin bertambah

5. Perbanyak Ngemil

Ngemil juga merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan. Jika anda termasuk orang yang malas makan, maka ngemil adalah adalah solusi yang tepat untuk anda. Tapi perlu diperhatikan juga jenis cemilan yang anda komsumsi harus memiliki nilai gizi yang tinggi. Anda bisa mengkomsumsi roti, coklat, keju, es krim dll. Jenis makanan ini sangat baik untuk menambah berat badan

6. Tambah Porsi Istirahat

Salah satu cara alami untuk menambah berat badan adalah dengan menambah porsi istirahat. Semakin banyak waktu istirahat anda maka semakin besar pula peluang anda untuk menambah berat badan.
Ketika kita beristirahat maka kalori dalam tubuh tidak akan menumpuk dan inilah nantinya yang akan menjadikan tubuh anda jadi subur berisi.
Jika biasanya Anda tidur telat setiap malamnya, maka untuk program menggemukkan badan ini, Anda harus tidur lebih awal dari biasanya

7. Tetap Berolahraga

Olahraga bukanlah hambatan untuk memiliki tubuh berisi, dengan berolahraga tubuh kita akan senantiasa bugar dan fit dan dampaknya nafsu makan kita akan meningkat, karena itu prosesnya akan lebih cepat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga bukan.

8. Jangan Begadang

Pada poin ke 6 tadi sudah dijelaskan tentang menambah porsi istirahat. Jika Anda begadang, maka Anda telah melanggar Poin ke 6 tersebut. Orang yang tadinya bertubuh bagus dengan berat badan ideal kemudian sering begadang, akan langsung mempengaruhi berat badannya. Kurang tidur juga menimbulkan bahaya penyakit lain. Jadi, program menggemukkan tubuh Anda akan jadi sia-sia saja jika tetap tidur telat.

9. Jangan Merokok

Apapun Alasannya, merokok tidaklah baik untuk kesehatan dan justru merusak kesehatan itu sendiri. Lalu apa pengaruh rokok bagi berat badan?. Rokok mempengaruhi kinerja saraf. Jika saraf terganggu maka pola hidup juga terganggu. Rokok akan mengurangi nafsu makan Anda

10.  Buatlah Ramuan Alami Untuk Gemuk Berisi

Cara terakhir berikut merupakan cara yang paling ampuh. Cara ini sudah digunakan oleh nenek moyang kita yang diwariskan oleh nenek moyang kita secara turun-temurun. Ramuan ini cocok untuk semua orang. Pria, wanita, manula bahkan anak-anak pun bisa mencoba ramuan ini.
Berikut ini adalah beberapa ramuan alami yang bisa menambah berat badan.
Bahan-bahan:
  • Kunyit 3 buah
  • Kelapa tua 1/2 butir
  • Gula Aren secukupnya
  • Air putih 1 liter
Cara pengaplikasiannya
  • Kupas kunyit dan kelapa tua kemudian bersihkan. 
  • Parut kemudian peras hingga mendapatkan sarinya. 
  • Campurkan hasil perasan tadi dengan gula aren dan air putih. 
  • Masak hingga mendidih minumlah 3 kali dalam sehari, pagi sore dan malam sebelum tidur.
Jika rutin meminumnya maka hasilnya kan tampak diminggu ketiga. Ramuan ini sudah dibuktikan, didapat dari sumber terpercaya dan tanpa efek samping


Peringatan

Ingat....!!!! cara ini hanya untuk menambah berat badan anda, bukan sampai pada titik obesitas. Jika anda sudah merasa cukup dan sudah merasa ideal dengan berat tubuh anda maka segera hentikan cara ini. Jangan sampai anda keasyikan dan menikmatinya karana bahaya obesitas akan mendekati anda.


Demikianlah artikel tentang bagaimana cara alami untuk berbadan gemuk dan Sehat, dirangkum dari berbagai sumber terpercaya. Semoga bermanfaat