Thursday, March 31, 2016

10 Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

Bibir merah adalah dambaan pria ataupun wanita. Banyak cara yang dilakukan sesorang untuk memerahkan bibir. Mulai dari cara suntik maupun dengan cara alami. Cara menyuntik bibir memang mampu menjadikannya merah. namun tidak banyak juga yang harus menderita karena kandungan berbahaya dalam suntikan bibir tersebut.

Menurut pendapat beberapa wanita bahwa bibir yang sehat dan cantik adalah bibir yang lembab, tidak kering, berwarna merah dan merona. Lantas bagaimana cara agar bisa mendapatkan itu semua. Diawal tadi sudah diungkapkan 2 cara memerahkan bibir, yaitu cara penyuntikan dan cara alami. Yang akan kita ulas kali ini adalah cara yang alami menjadikan bibir merah.

memerahkan bibir dengan cepat
Bibir Merah Merona

Sebelum memerahkan bibir secara alami, ada baiknya anda menghindari dulu beberapa faktor berikut supaya proses pemerahan bibir mendaapatkan hasil yang maksimal.

Cara Agar Bibir Menjadi Merah dan Sehat

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dihindari sebelum ataupun setelah melakukan proses pemerahan bibir.

1. Alkohol & Cafein
Kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol.
Jikapun Anda mengonsumsinya, pastikan konsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi.
Konsumsi alhokol yang tidak diikuti dengan cukup air putih bisa membuat bibir kering saat. Hindari juga makanan dengan garam berlebih karena bisa membuat bibir menjadi kering

2. Merokok
Merokok sangat tidak baik bagi kesehatan. Perempuan yang menginginkan bibir merah alami sebaiknya menghindari rokok. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa rokok buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. Selain mebuat kulit cepat keriput, rokok juga menyebabkan perubahan warna pada bibir.

3. Jangan sampai bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah selain menyakitkan juga membuat bibir terlihat kusam. Kondisi ini juga sering memicu bibir kering dan bersisik. Melakukan hal-hal di atas harus dilakukan untuk mencegah maupun mengobati kondisi ini. Jika diperlukan, gunakanlah bahan-bahan lain seperti minyak kelapa dan minyak almond agar bibir lembap sepanjang hari.

4. Lindungi dari paparan sinar matahari
Perubahan warna pada bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir adalah salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.
Untuk menghindarinya, gunakanlah pelindung bibir atau lip balm. Agar perlindungan yang didapat maksimal, gunakanlah lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami


1. Minum Air Putih
Salah satu kunci agar bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air.
Untuk menjaga hidrasi tubuh ini, bawalah selalu air minum kemanapun Anda pergi.
Tubuh butuh 2 hingga 3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Air mampu memberikan efek lembab pada bibir.

2. Menggosok bibir
Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Oleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok perlahan.
  • Setelah selesai menggosok, sekalah hingga kering.
  • Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.
  • Lakukan tips memerahkan  bibir ini setiap hari setelah atau sebelum mandi di pagi hari.
Membuang sel-sel mati berupa kulit yang terkelupas akan membuat sel-sel epidermis membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru.
Tumbuhnya kolagen baru bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan.
Tapi harus berhati - hati juga dengan cara ini, dikhawatirkan terjadi iritasi pada bibir anda

3. Kelopak mawar
Menggunakan Kelopak mawar merah.
Kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah. caranya :
  • Ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam. 
  • Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran. 
  • Selanjutnya, buat pasta dengan menambahkan sedikit madu. 
  • Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.
  • Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil positif pada warna bibir.

4. Buah Merah
Anda bisa juga memerahkan bibir dengan buah antara lain ceri, stroberi, raspberi, Cranberries, biji delima, dan umbi merah (beetroot). Kupas buah yang menghasilkan warna merah kemudian oleskan di bibir. Ulangi langkah tersebut hingga beberapa kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan. Setelah warna yang diinginkan didapat, tutup olesan tersebut dengan lip balm.

5. Ektrak Buah
Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan ekstrak buah atau jus buah. Kemudian celupkan cotton bud ke dalam jus dan oleskan di bibir hingga mendapatkan warna yang disukai. Terakhir, tutup lapisan tersebut dengan lip balm agar warnanya awet.
Memerahkan bibir secara alami dengan cara di atas bisa menjadi alternatif terutama untuk menghindari bahan-bahan kosmetik yang bisa menimbulkan alergi pada bibir.

6. Jeruk nipis
Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Gosokkkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda alami.

7. Madu
Madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah merona.
Ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis.
Campur hingga merata dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat.
Gunakan resep ini selama sekitar satu bulan untuk mendapatkan hasil optimal.

8. Susu
Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuatnya berwarna merah muda dan lembut.
Ambil susu segar secukupnya dan tambahkan beberapa tetes gliserin.
Oleskan pada bibir dan biarkan semalam dan kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari.
Anda juga bisa menggunakan resep ini pada wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

9. Lemon dan gula
Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama dua menit dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat.
Gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati.

10. Bubuk kunyit
Campur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk mendapatkan bibir merah muda. Lakukan setiap hari untuk hasil yang memuaskan

Kesemua cara diatas sudah dibuktikan khasiatnya untuk mendapatkan bibir berwarna merah. Jika dilakukan dengan baik, maka hasilnya pun juga akan baik. Ingat untuk tetap menghindari hal-hal yang akan membuat bibir Anda jadi kering dan berwarna hitam atau pucat. Lakukan perawatan khusus agar bibir Anda bisa menjadi sehat dan merah merona.