Monday, March 14, 2016

Cara Cepat Mengusir Nyamuk Hanya Dalam Hitungan Beberapa Menit

Nyamuk adalah serangga yang tergolong dalam tergolong dalam kategori hewan atau hewan dalam pengelompokan hewan bersayap.

Beberapa jenis naymuk adalah termasuk Anoples (nyamuk malaria), Culex, Psorophora, Oclerotatus, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, Haemgoggus da Aedes. Untuk jumlah keseluruhan ada sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm. Pada Artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara mudah mengusir nyamuk dengan cepat

cara cepat mengusir nyamuk


Dalam bahasa Inggris, nyamuk dikenal sebagai "Mosquito", berasal dari sebuah kata dalam bahasa Spanyol atau bahasa Portugis yang berarti lalat kecil. Penggunaan kata Mosquito bermula sejak tahun 1583. Di Britania Raya atau Great Britanian nyamuk dikenal sebagai gnats.

Pada nyamuk betina, bagian mulutnya membentuk probosis panjang untuk menembus kulit mamalia (atau dalam sebagian kasus burung atau juga reptilia dan amfibi) untuk mengisap darah.
Nyamuk betina memerlukan protein untuk pembentukan telur. kebanyakan nyamuk betina perlu mengisap darah untuk mendapatkan protein yang diperlukan.
Nyamuk jantan berbeda dengan nyamuk betina, dengan bagian mulut yang tidak sesuai untuk mengisap darah.

Agak rumit nyamuk betina dari satu genus, Toxorhinchites, tidak pernah mengisap darah. Larva nyamuk besar ini merupakan pemangsa jentik-jentik nyamuk yang lain.(sumber Wikipedia)
Nyamuk menjadi salah satu hewan yang dibenci manusia.

Selain menjengkelkan, nyamuk juga dapat menyebabkan dan mendatangkan penyakit bagi manusia.
Nyamuk sangat menyukai air tergenang karena di tempat itulah dia dapat berkembang biak dengan cepat. Nyamuk juga sangat menyukai tempat – tempat kotor, gelap, dan tumbuhan atau rumput yang lebat.
Jangan menggantung pakaian kotor anda dalam jumlah banyak, karena dapat menjadi sarang nyamuk. Nyamuk memiliki dua sayap dan enam kaki yang cukup panjang.

Rasanya sangat menjengkelkan ketika kita sedang bersantai atau sedang tidur, lalu seekor nyamuk tiba–tiba berdengung ditelinga. Sungguh membuat kita tidak nyaman dan terganggu.
Jenis penyakit yang disebabkan oleh demam berdarah, cikungunya, penyakit kaki gajah dan juga penyakit malaria.

Nyamuk selalu dapat menemukan sasarannya dengan tepat karena mereka melihat dengan gerakan, panas tubuh, dan bau tubuh. Sewaktu nyamuk hinggap di tubuh dia menempelkan mulutnya yang mirip sedotan disebut juga probosis. Lalu terdapat pisau yang akan merobek kulit korban maju mundur hingga menemukan urat darah, setelah itu baru darah yang ada diisap. Dalam prosesnya nyamuk juga mengeluarkan air liur yang mengandung antikoagulan untuk mencegah darah yang ia isap membeku. Proses ini berlangsung cepat dan seolah-olah proses yang terjadi adalah nyamuk menusuk tubuh padahal tidak begitu, nyamuk membedah kita seperti layaknya dokter bedah yang cepat dan akurat. Setalah nyamuk kenyang dia akan mencabut probiosis dan terbang. Air liur nyamuk yang tertinggal di kulit korban akan merangsang tubuh layaknya ada benda asing yang mengganggu, terjadilah proses yang dikenal dengan alergi, dan yang terjadi adalah bentol-bentol dan gatal (Source:wikipedia) 

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Cepat

"Bagaimana cara mengusir nyamuk dengan cepat?"
Cara Mengusir Nyamuk Dengan Agar nyamuk pembawa penyakit bisa menjauh, berikut adalah beberapa jenis tanaman yang bisa jadi pilihan untuk ditanam disekitar rumah anda :


1. Bunga Geranium
Tidak hanya sebagai tanaman hias, bunga geranium ternyata juga ampuh untuk mengusir nyamuk. Bunga ini dapat ditanam langsung di dalam tanah, bisa juga ditanam di dalam pot. Aromanya yang harum semerbak tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga nyamuk akan pergi dengan  sendirinya. Bunga geranium bahkan dijadikan sebagai bahan alami salah satu lotion anti nyamuk dengan merek cukup terkenal di Indonesia. Bunga geranium digunakan bersama dua bahan alami lainnya, yaitu daun sereh dan kulit jeruk

2. Selasih
Selasih adalah salah satu rempah yang sering digunakan sebagai pelengkap bahan makanan.  Namun juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk karena aromanya yang khas, bisa membuat  nyamuk pingsan

3. Bunga lavender
Bunga berwarna ungu yang cantik dan berasal dari pegunungan alpen ini mengandung lynalylacetate dengan aroma harum yang dapat membuat nyamuk merasa pusing dan pergi menjauh. Bunga lavender juga sering digunakan sebagai aromatherapy di dalam ruangan

4. Bunga tahi ayam
Meski memiliki warna yang cerah, cantik dan menarik. Bunga ini memiliki aroma yang tidak sedap, busuk dan menyengat. Mungkin itulah sebabnya nyamuk juga tidak menyukai bunga ini sehingga cocok untuk ditanam sebagai penghias di sela–sela pagar rumah.

5. Daun sereh
Jika ingin memasak makanan berkuah santan atau membuat jamu, tidak afdal rasanya jika kita tidak menggunakan sereh sebagai pelengkap. Namun tidak hanya daging sereh, daunnya pun ternyata bermanfaat.  Tetapi khusus untuk mengusir nyamuk, daun sereh mengandung zat sitronelal yang menyerupai racun kontak . Jika nyamuk mendekat dan menyentuh daun sereh ini, nyamuk akan mati karena racun dengan cepat menyebar keseluruh tubuhnya.

6. Pohon suren
Pohon ini sangat tinggi dan sering terdapat di ladang atau di kebun para petani. Pohon ini bisa mengusir hama dan serangga yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman. Pohon ini juga ampuh untuk mengusir nyamuk karena daun, kulit, serta batang pohon ini memiliki aroma yang kuat dan tajam sehingga tidak disukai oleh nyamuks


Mengikuti program pemerintah tentang 3M mengubur menguras dan menutup memang sangat dianjurkan, ini menghindari perkembang biakan nyamuk dilingkungan anda.

Upayakan untuk selalu hidup sehat. Buanglah sampah pada tempatnya