Tuesday, March 15, 2016

Cara Yang Aman Memilih Krim Racikan Pemutih Wajah

cara aman memilih krim racikan wemutih wajah agar tidak terjadi hal-hal buruk pada kulit wajah maupun daerah kulit lainnya yang sensitive terhadap bahan-bahan kimia.

Memiliki wajah yang sempurna, putih dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Memutihkan dan memuluskan wajah tentu harus menggunakan kosmetik, bedak atau bahan khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar tetap cantik.

cara agar aman dalam menggunakan krim racikan


Wanita rela menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan wajah agar tetap cantik. Dokter spesialis kecantikan mnganjurkan agar menggunakan kosmetik yang berstandar BPOM.
Kemunculan bedak racikan bermula dari saran dokter kecantikan sendiri.
Krim perawatan wajah yang  dianjurkan seperti pemutih wajah yang kemudian menjadi incaran kaum perempuan yang ingin tampil cantik maksimal dengan wajah putih.

Selain karna kosmetik racikan dokter ini bagus, harga yang ditawarkan pun sangat rendah bila dibandingkan dengan produk kosmetik bermerek terkenal yang bnayak beredar dipasaran. Kosmetik racikan dari dokter kecantikan ini pastilah sudah mempertimbangkan unsur–unsur tertentu termasuk kesensitifan wajah seseorang terhadap penggunaan kosmetik.

Setiap perawat kecantikan memang sudah memiliki keahlian dan juga kewenangan untuk membuat ataupun memproduksi pemutih kulit yang diraciknya sendiri. produk kecantikan ini tidak akan di jual bebas oleh doter tersebut melainkan dibuatkan khusus untuk pasiennya. Dokter akan membuat produknya ini sesuai dengan jenis kulit pasiennya.

Banyak salon kecantikan yang menawaran perwatan wajah dengan menggunakan metode peracikan bedak. Namun banyak dari pelanggannya mengeluh karena efek samping dari jenis bedak racikan yang digunakan.

Kita perlu mengetahui kenapa kita harus berhati–hati memilih kosemetik, bedak atau krim perawatan wajah, apalagi jika kita ingin meraciknya sendiri.

Banyak yang sudah berhasil melakukan peracikan dan sukses membuat wajahnya menjadi lebih putih. Namun banyak juga yang kurang beruntung karena bedak racikan yang dibuat tidak memenuhi standar atau terlalu banyak mengandung bahan berbahaya.
Jika kita ingin meracik bedak untuk memutihkan wajah, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan yang sudah terpercaya.


Apakah Aman Jika Menggunaan Krim Pemutih Racikan Dokter?

Pertanyaan ini juga sering di utarakan oleh banyak kaum wanita yang sangat berhati–hati dalam memilih prmutih kulit. Untuk menilai aman atau tidaknya bahan-bahan pemutih tersebut tergantung dari komposisi yang digunakan.  Berikut ini beberpa tips untuk memilih krim pemutih racikan yang aman :
  • Ingat untuk selalu memeriksa kandungan, unsur, komposisi ataupun bahan–bahan yang di gunakan dalam krim racikan tersebut. Jika ada hal yang terasa ganjal maka segera pertenyakan kepada dokter yang memberikan anda krim racikan tersebut.
  • Periksa apakah racikan dokter tesrebut memiliki izin BPOM. Perhatikan kemasan, perhatikan merek, jenis wadah yang digunakan dan periksa kandungan yang terdapat dalam krim tersebut
  • Hati–hati dengan penawaran harga, mahal atau murah belum tentu aman digunakan. 
  • Tetap ingat untuk memeriksa beberapa tips sebelumnya.

Manfaat Krim Racikan Dari Dokter

Pemutih wajah ataupun perawatan wajah dari dokter memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan krim racikan merek lain yaitu :

Apakah Bisa meracik Krim perawatan wajah Sendiri?

Pertanyaan yang biasa diajukan oleh perempuan yang malas ke dokter atau selalu ingin berfikir kreatif. Tapi yang perlu diperhatikan dalam membuat krim racikan sendiri sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan unsur atau bahan kimia yang berbahaya. Anda bisa meracik kosmetik racikan untuk pemutih sendiri dengan :

1. Jus lemon dan air mawar
Gunakan I cangkir jus lemon dan air mawar. Ambil secangkir jus lemon kemudian campurkan dengan beberapa tetes air mawar. setelah semua dicampurkan dan diaduk maka siap untuk di gunakan. Cara menggunakannya adalah celupkan kapas pada campuran tadi, gosokkan keseluruh tubuh anda. Jika sudah selesai di gosokka keseluruh tubuh maka Biaran tetap ditubuh anda sampai sekitar 10-15 menit. Kemudian bersihan dengan air hangat. Kandungan alami dari jus lemon akan sanagat membantu anda untuk memutihkan kulit

2. Yougurt dan jeruk segar
Ekstrak sekitar 5-6 tetes jeruk kedalam mangkuk, kemudian campurkan tetesan jeruk tadi dengan 1 mangkuk yougurt. Kemudian aduk hingga merata. Jangan menggunakan terlalu banyak tetesan jeruk karna bisa menimbulkan iritasi kulit nantinya. Gosokkan keseluruh tubuh dan biarkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bersihan dengan air hangat. Lakukan selama 1 bulan setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal

3. Gunakan Yougurt, lemon, almond dan madu
Masukkan almond dalam food processor atau mixer, ambil hasil bubuk halus almond kedalam mangkuk kemudian campurkan dengan 1 cangkir yougurt organik tanpa gula, satu sendok teh madu dan 2 sendok the ekstrak lemon. Aduk hingga semua bahan merata. Proses pengadukan memerlukan waktu beberapa menit untuk hasil yang benar–benar merata. Setelah semuanya tercampur merata, oleskan keseluruh bagian tubuh. Biarkan sekitar 20 menit kemudian bersihakan dengan air hangat

4. Bubuk cendana, lemon, tomat dan mentimun
Ambil 1 sendok teh ekstrak lemon, 1 sendok teh bubuk cendana,  beberapa tetes ekstrak tomat dan mentimun kemudian. Campurkan semua adonan dalam mangkuk, aduk hingga merata kemudian oleskan keseluruh bagian tubuh, tunggu sampai kering ditubuh anda. Jika sudah benar–benar kering lalu bilas dengan air hangat
Jika anda menginginan hasil maksimal untuk krim racikan anda sendiri, penting untuk tetap memperhatikan jenis bahan serta khasiat dari bahan itu sendiri. Untuk hasil maksimal tips diatas, lakukan setiap malam sebelum tidur, ini bertujuan agar bahan–bahan yang kita gunakan tadi bisa cepat meresap kedalam kulit.
Gunakan hanya bahan alami, jika memang anda harus mencampurkan beberapa bahan kimia maka harus berdasarkan anjuran dari pakar dokter kecantikan atau pakar kecantikan lainnya

Demikianlah tips tentang cara yang aman memilih krim racikan pemutih wajah. Terima kasih