Thursday, September 22, 2016

10 Cara Alami Memutihkan Paha Bagian Dalam

Kulit gelap, hitam pada paha, paha dalam / selangkangan adalah sesuatu yang terkadang sangat memalukan bagi pria utamnya bagi wanita. Dengan memiliki paha putih halus mulus lembut dan bersih, tentu akan membuat penampilan semakin menarik serta memiliki nilai plus pada kecantikan wanita.

Permasalahan ini merupakan permasalahan umum yang sering terjadi. Perasaan minder, malu, tidak percaya diri bahkan dapat mengganggu aktivitas jika Anda menggunakan pakaian minim seperti celana pendek atau rok mini.

memutihkan paha bagian dalam



Orang dengan riwayat penyakit obesitas lebih rentan memiliki bagian paha yang gelap daripada yang lain, ini karena paha mereka cenderung saling bergesekan saat mereka berjalan atau berolahraga. Gesekan tersebut akan memberi efek gelap pada paha bagian dalam.

Penyebab Paha dan Selangkangan Gelap

Beberapa penyebab umum paha dan selangkangan jadi gelap diantaranya adalah:
  • gesekan atau berkeringat berlebihan antara paha,
  • paparan ultraviolet yang berbahaya (UV) sinar matahari,
  • penggunaan produk kimia,
  • efek samping dari obat tertentu,
  • mencukur atau menggunakan teknik hair removal,
  • penggunaan bikini,
  • ketidakseimbangan hormon,
  • sindrom ovarium polikistik (PCOS) atau diabetes.

Selain dari penyebab diatas, paha gelap juga disebabkan karena kurangnya perhatian khusus seseorang terhadap daerah tersebut, padahal bagian kulit ini juga butuh perawatan extra. Seseorang biasanya lebih mengutamakan perawatan wajah dan daerah lain yang sering terlihat.

Jika Anda ingin mencerahkan paha Anda serta terlihat baik saat memakai celana pendek dan rok, Anda dapat melakukannya dengan mudah di rumah. Ada banyak cara alami dan aman untuk mencerahkan kulit.

Bagaimana cara memutihkan paha yang gelap dan hitam?

Berikut ini adalah 10 cara untuk memutihkan selangkangan secara alami.

1. Aloe Vera / Lidah buaya

Lidah buaya sangat bergizi serta sifat antioksidan yang membantu memperbaiki dan membantu peremajaan kulit Anda. Aloe vera bahkan bisa meringankan hiperpigmentasi, memudarkan kulit gelap dan mengembalikan warna asli kulit Anda.

Cara penerapannya adalah, ekstrak daun lidah buaya hingga menghasilkan gel murni dan pijat langsung pada kulit paha. Diamkan selam 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi sekali atau dua kali sehari untuk hasil yang cepat.

Untuk cara yang lain, Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak almond dengan 2 sendok makan gel lidah buaya. Oleskan campuran ini pada paha bagian dalam Anda dan pijat dengan lembut sampai terserap ke dalam kulit. Tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas kulit Anda dengan air. Anda bisa menggunakan tips ini 2 kali sehari.

2. Lemon

Properti asam lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit gelap. Tinggi kandungan vitamin C juga mendorong pertumbuhan sel baru dan sangat baik untuk kulit kulit Anda.

Terapkan jus lemon ke bagian dalam paha gelap Anda menggunakan bola kapas. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi 2 atau 3 kali per minggu. Mereka yang memiliki kulit sensitif harus mencairkan jus lemon dengan air.

Atau, menggabungkan masing-masing 1 sendok makan jus lemon dan gliserin. Tambahkan 1 sendok teh air mawar dan aduk rata. Terapkan adonan ini pada paha bagian dalam Anda sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat saat pagi hari setelah bangun pagi. Lakukan ini sekali sehari.

Penggunaan lemon juga dapat mengeringkan kulit Anda, olehnya itu, oleskan pelembab setelah menggunakan ramuan ini.
Catatan: Hindari menerapkan lemon pada paha jika Anda baru saja mencukur atau wax. Menghindari nyeri apabila proses waxing Anda terdapat luka


3. Yogurt

Yogurt adalah bahan pemutihan yang sangat lembut yang dapat mencerahkan warna paha bagian dalam Anda, karena manfaat asam laktat nya serta kandungan seng yang memerangi sengatan matahari.

Gosokkan dengan Lembut beberapa sendok yoghurt pada paha bagian dalam Anda. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan sederhana ini sekali sehari.

Atau bisa juga dengan cara, campurkan ½ jus lemon dengan 1 sendok teh yogurt plain (jenis ini lebih asam). Tambahkan ½ sendok teh kunyit bubuk dan gram tepung. Oleskan pada kulit yang terkena dan biarkan hingga kering. Dengan sedikit air di tangan Anda, lembut menggosok off pak. Bilas paha Anda dengan air hangat. Menggunakan paket ini 2 atau 3 kali seminggu.


4. Oatmeal

Untuk meringankan kulit dari paha gelap Anda , pengelupasan kulit secara teratur sel kulit mati yang diperlukan . Untuk pengelupasan kulit , oatmeal merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan di rumah . Pengelupasan juga daun kulit lentur dan lembut .

Campur 2 sendok makan oatmeal dengan jus tomat secukupnya cukup untuk membuat pasta . Oleskan pasta ini pada paha, diamkan selama 20 menit dan kemudian gosok dengan lembut menggunakan sedikit air untuk mengangkat kulit mati . Akhiri dengan bilasan air dingin . Lakukan tips ini 2 atau 3 kali seminggu .

Pilihan lain adalah dengan mencampur beberapa tetes jus lemon dan sejumput kunyit serta 1 sendok teh bubuk oatmeal . cara Menggunakannya sama seperti tips di atas .


5. Ketimun

Bahan alami pemutih yang terdapat pada mentimun dapat membantu meringankan paha gelap bagian dalam Anda. Selain itu, beberapa kandungan di mentimun memperbaiki sel-sel kulit dan mengangkat sel kulit mati. Sifat menenangkan ketimun cocok semua jenis kulit.

Cara pengaplikasiannya yaitu, Usap dan goskkan irisan mentimun atau jus mentimun pada paha Anda secara merata selama 10 menit. Diamkan 5 menit, lalu bilas dengan air. Ulangi sekali atau dua kali sehari .

Atau bisa juga dengan cara, campurkan jus mentimun dan jus lemon. Aduk dalam adonan yang telah berisi kunyit dan bubuk kayu cendana secukupnya. Oleskan pada paha Anda selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari.


6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga membantu meringankan hiperpigmentasi dan merevitalisasi kulit. Plus, antioksidan dan pelembab yang sifatnya membantu Anda mempertahankan kelembutan kulit dan menjadikan tampak lebih muda.
Cara penerapannya yaitu,

  • Campurkan 3 sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok makan jus lemon. Oleskan larutan ini pada paha bagian dalam Anda dan pijat dengan lembut selama 10 sampai 15 menit. 
  • Tunggu 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.Gunakan perawatan ini setiap hari.


7. Kunyit

Kunyit menghambat produksi melanin, sehingga bisa digunakan untuk mengobati perubahan warna kulit bahkan mampu menjaga warna kulit.

Cara penggunaannya, campur bubuk kunyit kecil dengan 1 sendok teh krim susu. Gosok dengan lembut pada paha bagian dalam Anda. Biarkan hingga kering sebelum membilasnya dengan air hangat. Gunakan obat ini sekali sehari.

Atau, campurkan 1 sampai 2 sendok teh bubuk kunyit dengan jus jeruk untuk membuat pasta. Oleskan pada paha bagian dalam gelap dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Gunakan air hangat untuk membersihkan pasta. Lakukan ini sekali sehari.


8. Baking Soda

Baking soda juga dapat mengatasi kulit gelap paha bagian dalam Anda. Sangat baik digunakan sebagai exfoliator untuk menghilangkan sel-sel kulit rusak yang telah gelap akibat sinar matahari.
Cara Pengaplikasiannya:
  • Campurkan 1 sendok makan masing-masing baking soda dan susu atau air untuk membuat pasta.
  • Tambahkan sedikit madu dan aduk rata.
  • Oleskan pada paha Anda dan gosok perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Ulangi setiap hari.

9. Almond

Vitamin E dalam kacang almond membantu mencerahkan warna kulit Anda. Anda dapat menggunakan campuran almond dan minyak almond untuk mempertahankan bahkan menjaga kulit Anda tetap sehat.

Siapkan pasta dengan campuran 1 sampai 2 sendok makan almond bubuk kasar dan 1 sendok makan masing-masing susu bubuk dan madu. Oleskan pada paha gelap. biarkan hingga kering, kemudian gosokkan pasta dengan jari-jari Anda menggunakan gerakan melingkar. Bilas kulit Anda dengan air dingin. Lakukan ini 2-4 kali seminggu.

Atau, rendam selama semalam beberapa almond dalam air. Keesokan paginya, haluskan almond dan buat jadi pasta. Tambahkan sedikit madu dan oleskan pada paha Anda. Tunggu 10 sampai 15 menit, kemudian menggosok dengan lembut pasta menggunakan tangan (dalam kondisi basah). Bilas paha Anda dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

Lakukan Juga pijatan paha Anda dengan minyak almond hangat selama sekitar 5 menit setiap hari sebelum tidur. Ini akan menjadikan paha putih dan halus.

10. Kulit Jeruk

kulit jeruk mengandung vitamin C yang bekerja sebagai agen pemutih alami, juga mengandung sifat exfoliating yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati atau rusak.

Masukan 1 cangkir kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari hingga mengering. haluskan kulit jeruk kering menjadi bubuk. Masukan 2 sendok teh bubuk tersubut dalam mangkuk dan tambahkan air yang cukup naik untuk membuat pasta tebal. Campurkan sedikit madu. Oleskan pasta ini pada paha bagian dalam Anda dan menunggu 15 sampai 20 menit. Gosok lembut dengan tangan basah, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi 2 atau 3 kali seminggu.

Cara ini sangat berguna juga agar paha mulus lembut putih halus dan cerah.


Tips Tambahan

  • Lakukan perawatan kulit Anda dengan tepat, terutama di daerah paha bagian dalam, mencuci secara teratur dan menggosoknya untuk mencegah banyaknya kotoran dan sel-sel kulit mati.
  • Gunakan sabun bebas kimia dan spons lembut untuk mencuci paha Anda.
  • Hindari memakai celana jeans kasar yang dapat mengiritasi kulit paha bagian dalam Anda.
  • Kenakan pakaian yang nyaman terbuat dari bahan nyaman, longgar untuk mencegah iritasi kulit.
  • Sering mencukur dapat mengakibatkan paha bagian dalam menjadi gelap.
  • Lawan obesitas agar mencegah perubahan warna kulit di paha bagian dalam Anda akibat gesekan.
  • Makan banyak buah-buahan segar dan sayuran untuk menyehatkan kulit Anda dari dalam.
  • Minum cukup air setiap hari untuk mencegah dehidrasi dan kulit kering.
  • Jangan lupa untuk menerapkan pelembab secara teratur pada paha Anda.
  • Melindungi paha Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya dengan memakai tabir surya sepanjang tahun.