Monday, September 26, 2016

10 Cara Alami Memutihkan Ketiak Gelap Dengan Cepat

Warna gelap, hitam serta kusam dari kulit di daerah ketiak biasanya bukan karena penyakit atau faktor kondisi medis. Ketiak gelap dapat dianggap sebagai respon kulit untuk paparan unsur-unsur tertentu, mirip dengan berjemur yang dihasilkan dari paparan sinar ultraviolet matahari.

Sangatlah tidak enak dilihat jika Anda sudah merasa tampil sangat cantik, berdandan, wangi namun ternyata ketiak Anda gelap, hitam dan kusam. Sungguh akan sangat memalukan bukan?. Apalagi saat Anda memakai pakaian yang minim seperti penggunaan tank top, atau kaos tanpa lengan.

Memutihkan Ketiak Gelap Dengan Cepat

Mengangkat tangan ketika memanggil atau menyapa seseorang tentu akan memperlihatkan ketiak Anda. Mereka yang melihat ketiak hitam kusam Anda akan merasa risih bahkan jijik.

Jika sudah terlanjur memiliki ketiak gelap, apakah Anda akan menyerah dan tidak ingin berbuat apa-apa. Ajakan dari teman terdekat untuk mengatasi masalah kulit Anda ini mungkin Anda tolak karena memikirkan biaya mahal. Sebelum membahas cara mengatasi ketiak gelap, ada baiknya kita kenali dahulu penyebab kulit ketiak hitam, kusam dan gelap.

Penyebab ketiak gelap

penyebab ketiak hitam lebih sering diakibatkan oleh :
  • paparan sinar matahari
  • berjemur
  • penggunaan deodorant
  • bedak penghilang bau badan
  • bekas luka
  • gatal pada ketiak
  • Mencukur
  • penggunaan krim perontok bulu
  • sel-sel kulit mati

Namun, pada kondisi tententu, ketiak gelap juga mungkin sebagai akibat dari kondisi medis yang dikenal sebagai nigricans acanthosis yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, gangguan hormonal, obat-obatan tertentu dan kanker.

Jika ketiak gelap Anda disebabkan oleh kondisi ini maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan diagnosa yang tepat serta cara pengobatan masalah ini.

Anda dapat dengan mudah menyingkirkan, mengatasi , memutihkan dan mencerahkan ketiak gelap dan hitam hanya dengan menggunakan pengobatan sederhana yang aman, efektif, alami dan terjangkau di rumah.



Bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Gelap Secara Alami?


Mungkin Anda khawatir tentang bagaimana cara penangan ketiak hitam Anda. namun jangan khawatir, karena tips di bawah ini sama sekali aman digunakan. Serta sudah sering menjadi pilihan utama para pakar pengobatan dan ahli kecantikan tradisional.

Berikut adalah 10 cara untuk menyingkirkan ketiak gelap.

1. Kentang

Zat asam dalam kentang adalah unsur pemutih alami yang besar, serta tidak akan menyebakan masalah lain pada kulit seperti iritasi. Tidak seperti zat pemutih yang kuat (penggunaan bahan kimia) yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Cukup menggosok sepotong kentang yang telah diiris tipis pada ketiak Anda. Anda juga dapat memarut kentang dan menerapkan jus (hasil parutan) ke daerah yang terkena (daerah ketiak gelap/hitam), biarkan hingga kering selama 15 sampai 20 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat.

Gunakan salah satu dari pengobatan ini dua kali sehari untuk hasil yang terbaik dan cepat.

2. Cuka

Cuka juga dapat datang untuk menyelamatkan masalah kulit Anda dari ketiak gelap. Obat ini tidak hanya akan mencerahkan dan memutihkan ketiak, tetapi juga akan membunuh kuman dan bakteri yang memakan sel-sel kulit mati yang menyebabkan bau ketiak.
Cara Pengaplikasian :
  • Campur tepung beras dengan cuka untuk membentuk pasta kental.
  • Bersihkan ketiak dengan air hangat terlebih dahulu kemudian menerapkan pasta ini pada ketiak Anda.
  • Biarkan pasta kering selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.
  • Ulangi beberapa kali seminggu.

3. Lemon

Lemon bekerja sebagai pemutih alami dan agen antibakteri serta antiseptik yang kuat. Inilah sebabnya mengapa lemon digunakan dalam pengobatan berbagai masalah yang berhubungan dengan kulit termasuk ketiak gelap.

Namun lemon juga dapat mengeringkan kulit Anda, sehingga setelah menggunakan bahan ini, di ingatkan untuk menerapkan pelembab setelah-nya
Untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan ketiak Anda,

gosok irisan lemon pada kulit selama beberapa menit. Biarkan jus pada kulit Anda selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci area secara menyeluruh. Untuk pengelupasan kulit yang lebih baik, Anda dapat menaburkan sedikit gula pada irisan lemon dan kemudian menggunakannya. Lakukan ini beberapa kali seminggu.

Pilihan lain adalah mencampur sedikit bubuk kunyit, madu atau yogurt plain pada jus lemon dan menerapkannya ke ketiak Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian mencucinya. Ulangi tiga atau empat kali seminggu.

4. Baking Soda

Baking soda bisa digunakan untuk membuat scrub pengelupasan untuk mengeliminasi ketiak gelap. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, yang merupakan salah satu penyebab utama ketiak gelap. Ini juga akan membantu pori-pori kulit terlihat halus dan mengecil.

Campur baking soda dan air untuk membuat pasta tebal. Kemudian gunakan pasta ini untuk menggosok ketiak Anda. Cuci bersih  dan tepuk kering secara menyeluruh. Ulangi beberapa kali seminggu.

Anda juga dapat menerapkan campuran baking soda dan bubuk jagung halus dan gunakan sebagai obat bau badan

5. Kulit jeruk

Kulit jeruk menjadi langganan pengobatan tradisonal untuk memutihkan kulit. kulit jeruk dapat digunakan untuk mencerahkan kulit di bawah lengan Anda, ini karena penggunaanya mudah dan sifat memiliki khasiat exfoliating yang sangat luar biasa.
Penerapannya :
  • Taruh beberapa kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai mereka kering sepenuhnya.
  • Menggiling (bisa dengan blender atau ditumbuk halus) kulit kering ke bentuk bubuk.
  • Campur dua sendok teh kulit jeruk bubuk dengan air lalu tambahkan beberapa sendok makan susu (pilihlah susu bubuk) yang cukup untuk membuat pasta tebal.
  • Gosok lembut sekitar area ketiak Anda dengan pasta dan kemudian biarkan selama sekitar 10 sampai 15 menit.
  • Akhiri dengan mencuci sampai keset dengan air dingin.
  • Ulangi proses dua atau tiga kali seminggu.

6. Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan pilihan yang baik untuk menyingkirkan ketiak gelap. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang dapat membantu mencerahkan ketiak. Pada saat yang sama, juga akan bekerja sebagai deodorant alami yang efektif.
Caranya :
  • Pijat ketiak gelap dengan minyak kelapa.
  • Biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Kemudian Mencucinya menggunakan sabun dengan lembut dan air hangat.
  • Ulangi dua atau tiga kali sehari sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.

7. Susu

Vitamin dan asam lemak yang ada dalam susu dapat membantu meminimalkan warna gelap ketiak. Ini akan melembutkan kulit dan membuat warna kulit lebih putih cerah.

Campur dua sendok makan susu penuh lemak, satu sampai dua sendok makan tepung dan satu sendok teh nyeri yoghurt untuk membuat pasta tebal. Oleskan pada ketiak Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Ulangi beberapa kali seminggu secara teratur.

Pilihan lain adalah dengan merendam beberapa helai safron bersama 2 sendok teh susu selama 15 sampai 20 menit. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu. Oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda dan biarkan selama setidaknya 20 sampai 30 menit sebelum mencucinya. Ikuti obat ini setiap hari sampai Anda puas dengan hasilnya.

8. Mentimun

Sama seperti kentang, mentimun juga memiliki sifat pemutihan alami untuk membantu mencerahkan kulit. Perubahan warna kulit di pangkal lengan ini dapat dengan mudah diatasi dengan mentimun.

Cukup menggosok sepotong mentimun tipis di ketiak atau parut mentimun dan menerapkan jus di bawah lengan Anda. Lakukan ini sekali atau dua kali sehari sampai Anda puas dengan hasilnya.

Pilihan lain adalah dengan mengekstrak jus dari mentimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit dan sedikit jus lemon. Oleskan pasta (hasil campuran bahan) ini pada daerah hitam ketiak. Biarkan selama 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air. Ulangi tips ini sekali sehari atau setiap hari untuk hasil terbaik.

9. Bubuk cendana

Cendana merupakan bahan yang berguna untuk menyingkirkan ketiak gelap karena sifat pencerah kulit nya. Campurkan air untuk membuat pasta akan menambahkan efek pendinginan dan melembutkan pada kulit.

Aroma cendana juga akan membantu menyingkirkan bau badan karena keringat berlebihan hingga baik digunakan untuk anti deodorant alami.
Cara Penerapannya :
  • Campur dua sendok makan bubuk cendana dan dua sampai tiga sendok makan air mawar untuk membuat pasta tebal.
  • Oleskan pasta pada ketiak Anda.
  • Biarkan selama sekitar 15 menit atau sampai mengering, dan kemudian mencucinya dengan air dingin.
  • Ketika diulang setiap hari, obat ini akan meringankan warna kulit dari ketiak Anda dalam beberapa hari.
Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah | Cara Menghaluskan Kulit | Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dan Dada

10. Gram Tepung

Bahan lain untuk menyingkirkan ketiak gelap gram tepung, juga dikenal sebagai besan. Anda dapat menggunakan gram tepung untuk membuat paket pemutih buatan sendiri.
  • Campur dua sendok makan tepung gram, satu sendok teh  yogurt plain, jus lemon dan bubuk kunyit sedikit untuk membuat pasta tebal.
  • Oleskan pasta ini pada ketiak Anda.
  • Biarkan selama setidaknya 30 menit, dan kemudian bilas dengan air hangat.
  • Ikuti obat ini setiap hari selama dua minggu. Kemudian ulangi tiga kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Ikuti langkah-langkah berikut yang diperlukan untuk menyingkirkan ketiak gelap dan menikmati kulit lembut, halus dan ringan.

Tips Tambahan

  • Rajinlah minum air putih untuk melembabkan kulit
  • Hindari penggunaan pakaian yang menyebabkan ketiak tidak bernafas secara bebas
  • lakukan cara perawatan diatas yang menurut Anda cocok dengan kulit Anda (untuk kulit sensitif)
  • Hindari penggunaan bahan pemutih ketiak yang mengandung bahan kimia berbahaya
  • Jangan lupa untuk tetap memperhatikan jenis makanan yang Anda makan
  • Pilih produk waxing yang aman untuk mengangkat bulu ketiak.