Wednesday, September 21, 2016

Mitos dan Fakta Tentang Pori Pori

Pori-pori wajah merupakan daerah pada wajah yang menjadi sumber pernafasan pada wajah. Masalah pada wajah sering terjadi karena perawatan serta kebersihan pori tidak dijaga dengan baik. Jerawat, komedo adalah masalah pada wajah yang sering terjadi jika wajah tidak terawat dengan baik.

Permasalahan yang muncul kemudian adalah, mereka yang memiliki pori-pori besar mirip permukaan kulit jeruk cenderung lebih rentan mendapatkan masalah pada kulit. Karena itu, banyak wanita atau pria yang rela melakukan apapun untuk menghilangkan masalah kulit wajah yang satu ini.



Pori-pori membesar adalah masalah kulit umum. Banyak pria ataupun wanita memiliki permasalahan kulit seperti ini.

Ketika kecantikan menjadi tuntutan utama bagi kaum wanita dan menghaluskan kulit pada pria  menjadi semakin tren, maka hal apapun akan dilakuknanya agar bisa tampil menarik.
Namun terkadang, tampil menarik (cantik / tampan) sering sekali digambarakan sebagai sesuatu yang dapat dicapai dengan satu produk atau satu langkah perawatan saja.
Padahal ini belum tentu bisa dipercaya, bisa jadi itu hanya sebuah mitos belaka. Makanya anda harus pintar dan jeli dalam memaknai hal tersebut. Ini penting agar anda tidak salah langkah dalam melakukan perwatan wajah.

Benarkah Pori-pori wajah bisa mengecil?

Beberapa produk skincare menghipnotis para pria dan wanita dengan iklan yang di tawarkan, sehingga membuat mereka jadi terpengaruh untuk memiliki produk tersebut tanpa mencari Informasi terlebih dahulu tentang produk itu sendiri

Jangan mudah percaya dengan iklan produk perawatan wajah yang katanya bisa mengecilkan pori-pori. Jangan biarkan iklan membodohi anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik produk perawatan kulit untuk mempromosikan barang dagangannya dipasaran, termasuk salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sebagai tempat untuk iklan.

Tekhnologi canggih membuat dunia pengiklanan juga semakin maju. Para editor pengiklanan mulai dari surat kabar sampai ke video mampu memanipulasi hasil dari editannya. Pori - pori besar yang muncul pada gambar ataupun video mampu di samarkan dengan menggunakan efek khusus.

Hal-hal umum yang biasanya membuat pori-pori terlihat membesar adalah produksi kelenjar minyak wajah yang berada diatas normal. Itulah sebabnya mengapa mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, pori-pori mereka terlihat membesar.


Mitos dan Fakta Pori-Pori

Ada beberapa mitos yang berhubungan dengan pori-pori yang membesar diantaranya adalah:

1. Pori-pori besar rentan terhadap tumbuhnya jerawat.
Anggapan ini ternyata salah. Jerawat adalah permasalahan kulit yang disebabkan oleh kotoran yang tersumbat di pori-pori dan bercampur dengan minyak kulit, kemudian menimbulkan peradangan.

2. Besarnya pori-pori dipengaruhi oleh minyak kulit
Seseorang yang memiliki kulit berminyak memang lebih cenderung mengalami pembesaran pori-pori yang terlihat. Ini karena sebum yang menghalangi minyak dan menyumbat pori. Rajinlah membersihkan wajah Anda dari sebum tersebut sehingga pori-pori kembali terlihat halus dan mengecil

3. Lanjut usia membuat pori-pori semakin membesar
Itu hanya mitos. Struktur pori-pori kulit tidak terpengaruh oleh usia. Pori-pori akan tetap ukurannya tanpa pengaruh usia

4. Facial menyebabkan pori pori membesar
Banyak yang takut untuk melakukan facial karena mendengar bahwa facial ternyata bisa melabarkan pori-pori. Namun anggapan tersebut ternyata sangat salah. Memang saat melakukannya, seluruh kotoran yang mengendap akan diangkat kepermukaan. Kotoran yang tadinya menutupi pori-pori terangkat oleh facial. Ukuran pori pun akan mengikuti besarnya kotoran atau sebum yang ada didalamnya. Akan tetapi hal ini hanya bersifat sementara. Setelah 10 atau 15 menit setelah facial maka ukuran pori-pori kembali normal. Facial yang sering dilakukan memang memperlihatkan hasil saat Anda rajin melakukannya. Jika diperhatikan secara sekilas, seseorang yang awalnya memiliki pori-pori wajah yang besar, kemudian rajin menggunakan facial atau produk perawatan wajah, maka akan terlihat bahwa pori-pori mereka mengecil. Hal ini disebabkan oleh hasil facial dan perawatan wajah yang mereka lakukan benar-benar maksimal sehingga mampu menyamarkan pori dan terlihat mengecil.

Dari ulasan diatas, sudah sangat jelas bahwa pori-pori hanya dihaluskan oleh produk skincare tanpa mengubah ukurannya karena memang faktanya adalah besar kecilnya pori-pori ditentukan oleh faktor genetika. Anda mungkin bisa mendapatkan permukaan wajah yang halus dengan rutin menggunakan masker, namun anda tidak dapat mengubah ukuran pori-pori anda.

Olehnya itu, Produk skincare dan facial yang sering Anda dengar di media, tv, radio, majalah tentang mengecilkan pori adalah mitos semata. Anda haruslah jeli dalam menilai segala sesuatu yang Anda lihat. Bertanyalah pada pakar kecantikan atau dokter spesialis kulit untuk mendapatkan info yang lebih detail tentang produk perawatan kulit yang ingin Anda beli.

Bagaimana cara membuat pori pori terlihat mengecil?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin menyamarkan pori-pori dan menjadikannya terlihat mengecil, diantaranya adalah :

1. Menggunakan es batu
es batu mampu memberikan sensasi dingin pada wajah. Sensasi dingin inilah yang nantinya akan memberikan efek pada permukaan pori-pori sehingga terlihat mengecil. Awalnya es batu merupakan mitos untuk mengecilkan pori. Anggapan itu sebenarnya salah karena kurangnnya pemahaman tentang pori-pori tersebut. Gosokkan es batu secara perlahan dengan gerakan melingkar keseluruh daerah wajah. Lakukan secara merata untuk memberikan hasil maksimal.


2. Masker putih telur
penggunaan masker putih telur dipercaya mampu menyamarkan pori. masker putih telur sebaiknya digunakan sehabis mandi. Penggunanaanya pun membutuhkan proses yang lama saat didiamkan. Butih sekitar 30-40 sebelum membersihkan masker dari wajah. Dalam proses pembersihan, upayakan menggunakan air hangat agar wajah jadi lebih segar

3. Scrubing
Jangan pernah mengabaikan ritual facial yang satu ini. Selain efektif membersihkan dan menyegarkan wajah, scrubing juga dipercaya mampu menyamarkan pembesaran pori-pori. Penggunaan perawatan ini membutuhkan ketelitian dan keseriusan.

Selengkapnya baca : "cara menghaluskan kulit"

Pori-Pori hanya bisa disamarkan agar terlihat mengecil, ingat yah, "agar terlihat mengecil". Jika memang Anda tertarik untuk membuat pori-pori wajah terlihat mengecil, maka perawatan khusus untuk kulit wajah Anda akan sangat dibutuhkan.

Demikianlah artikel tentang mitos dan fakta tentang pori-pori besar.