Tuesday, October 18, 2016

10 Resep Kecantikan Wajah Dengan Ramuan Tradional

Berbicara soal resep kecantikan wajah dan ramuan tradisional untuk mempercantik diri, maka wanita Indonesia pasti akan angkat bicara soal ini. Wanita Indonesia sangat terkenal akan resep cantiknya. Seluruh dunia sudah tahu dengan kecantikan yang dimiliki oleh perempuan Indonesia yang ternyata memiliki begitu banyak ramuan tradisional untuk menjaga kecantikan tersebut. Kaum hawa di Negara kita tidak hanya terkenal dengan sopan santun dan keramah-tamahan yang dimilikinya, namun juga karena rahasia cantik alami yang dimilikinya.

Di negara kita sendiri juga ternyata juga sudah menjadi target para peneliti kecantikan untuk mencari tahu tentang rahasia dibalik kecantikan alami ini. Indonesia terkenal dengan ramuan-ramuan kuno untuk kecantikan yang telah turun-temurun diwariskan oleh para leluhur kita. Ramuan alami ini masih sering digunakan sampai sekarang dan bahkan sudah ada yang memproduksinya dalam bentuk kemasan yang menarik sehingga Anda yang menginginkan ramuan ini tidak lagi harus bersusah paya untuk meracik dan mengolahnya.

10 Resep Kecantikan Wajah


Namun jika Anda memang ingin mengolah dan meracik ramuan tradisional kecantikan ini di rumah, silahkan simak beberapa resep yang akan tipsterkini.com berikan untuk Anda dibawah ini.
Ramuan-ramuan alami leluhur kita yang masih digunakan sampai sekarang adalah sebagai berikut :

Resep Kecantikan Wajah

1. Masker Yoghurt
Penggunaan masker untuk merawat seluruh utamanya untuk kulit wajah, memang sangat disarankan. Masker mampu memberi efek yang dapat mengencangkan kulit sehingga kulit selalu telihat kinclong dan awet muda. Perawatan kulit dengan memanfaatkan yoghurt memang sudah lama digunakan diseluruh dunia. Hanya dengan mengusap seluruh bagian wajah dengan yoghurt, biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. lakukan setiap hari maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk wajah cantik Anda.

2. Minyak Kelapa
Mungkin anda tidak begitu tertarik dengan tips yang satu ini. Minyak kelapa kaya akan kandungan Vitamin E, sehingga sangat baik untuk meremajakan kulit dan membuat kulit tetap segar dan lembut. Penggunaan minyak kelapa ini merupakan resep alami yang sudah lama dilakukan oleh nenek moyang kita terdahulu. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya

3. Berendam Dengan Larutan garam
Mungkin untuk yang satu ini Anda tidak begitu meyakini. Karena air garam dan kecantikan tidak begitu berhubungan. Namun ternyata, ada beberapa negara yang telah turun temurun memanfaatkan larutan garam untuk menjadikan kulitnya jadi cantik, halus, putih dan mulus. Dan memang sudah terbukti, hanya berendam sekitar 30 menit dilarutan garam, memberikan efek luar biasa pada kulit.
Selain Untuk kecantikan, berendam dengan larutan garam juga berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit. Makanya, banyak terapi pengobatan alternatif yang biasa membawa pasiennya berendam dilaut.

4. Mentimun Untuk Mengatasi Kantung Mata
Mentimun sudah sangat terkenal akan manfaat dan khasiatnya untuk kecantikan. Mentimun sering dijadikan sebagai pelengkap makanan. Kecantikan wajah tidak akan terpancar jika ada masalah pada daerah mata. Untuk itu, daerah mata juga butuh nutrisi agar selalu segar dan menjadi pelengkap kecantikan alami Anda.
Gunakan mentimun dingin untuk mengatasi kantung mata. Kelelahan mengakibatkan kulit kusam dan timbul kantung mata.
Cara pengaplikasiannya :
  • Iris tipis mentimun segar lalu letakkan irisan mentimun tersebut di atas mata yang terpejam. 
  • Diamkan selama 30 menit ataupu sampai sejam
  • Lakukan cara ini untuk mendapatkan mata segar bebas dari kantung mata
  • Lakukan cara ini setidaknya sekali seminggu
Sensasi dingin pada menimun akan memberikan efek relaks. Mata indah tanpa gangguan kantung mata, akan menjadi penambah unsur kecantikan wajah yang Anda miliki. Buah ini juga terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan. Mentimun memiliki efek yang sangat baik untuk penderita hipertensi.

5. Mandi Uap
Mandi uap dipercaya sangat manjur untuk kecantikan dan menghaluskan dan menyehatan kulit. Mandi uap dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyumbat pori dikulit dengan bantuan uap panas yang kemudian terangkat bersama tetesan keringat. Cara ini tidak hanya di khususkan untuk wajah, namun juga seluruh area kluit di tubuh Anda.
Mungkin menurut Anda ini adalah cara yang harus mengeluarkan biaya mahal. Tapi ternyata Anda yang bernggapan seperti itu salah. Karena tahukah Anda bahwa wanita zaman dahulu melakukan penguapan secara manual di rumah. Lantas bagaimana cara merea melaukannya?. Berikut ini adalah cara penerapannya :
  • Awali dengan merebus air dan masukkan beberapa irisan jeruk lemon atau mentimun, dekatkan wajah Anda pada air rebusan tersebut sehingga uap nya meresap ke seluruh permukaan kulit wajah. 
  • Lakukan perawatan ini setiap minggu selama 20 menit lamanya.
Biasanya, wanita yang sering mandi uap akan terlihat begitu berbeda kehalusan kulitnya dibanding dengan yang hanya melakukan perawatan biasa saja. Mungkin inilah salah satu alasan artis-artis memilih jenis perawatan kulit yang satu ini.

6. Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan buah yang mudah ditemukan. Buah ini juga sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita dan dimanfaatkan penggunaannya untuk kecantikan wajah. Buah ini memang terbukti bisa menjadikan wajah makin cantik dan mempesona. Cara penggunaannya sangat mudah.
  • Pilih buah Jeruk nipis yang sudah matang kemudian
  • Iris menjadi beberapa bagian.
  • Gosokkan hasil irisan tadi dengan lembut ke permukaan wajah secara merata.
  • lalu diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air hangat
Lakukan resep ini setiap hari untuk mendapatan wajah yang cantik dan berseri

7. Air Beras
Resep kecantikan selanjutnya adalah dengan menggunakan air beras. Bahan untuk resep ini paling mudah didapatkan. Anda pastinya sering menemukan air beras setiap harinya. Anda cukup mencampukan air beras dengan air hangat kemudian dibasuhkan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan dengan menggunakan air segar. Lakukan cara ini setiap hari agar wajah menjadi segar dan berseri-seri.

8. Masker Kunyit
Penggunaan masker dengan bahan dasar kunyit sudah sering dipratekkan di salon kecantikan dan Ahli perawatan kulit tradisional. Bahkan beberapa produk kecantikan menjadikan tanaman ini sebagai bahan dasar produknya. Untuk penggunaanya, Tumbuk halus kunyit lalu campurkan sedikit air untuk membuat masker. Usapkan pada wajah secara merata. biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Dengan masker ini, wajah Anda akan jadi semakin cerah. Jika ingin hasil maksimal, minumlah ramuan dari kunyit untuk membantu proses kecantikan dari dalam.

9. Madu
Tidak ada yang dapat meragukan khasiat dari bahan yang satu ini. Madu sangat mujarab untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat madu untuk mencerahkan wajah sudah tida diragukan lagi. madu memiliki kandungan mineral yang tinggi dan sangat baik untuk kulit. Oleskan madu keseluruh permukaan wajah lalu diamkan selam 20 menit, kemudian bilas. Lakukan tips ini setiap hari untuk hasil yang memuaskan. Madu juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat

10. Tomat
Penggunaan buah tomat untuk perawatan wajah juga merupakan salah satu resep dari nenek moyang yang sangat manjur. Tomat mampu menghaluskan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Buah ini juga sering dijadikan sebagai obat jerawat. Cukup meremas sebuah tomat matang kemudian gosokkan perlahan ke area wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu meremajakan kulit wajah Anda, sehingga Anda akan tetap terlihat awet muda.


Beberapa dari tips diatas mungkin dianggap sudah ketinggalan jaman dan sudah tidak layak untuk dipraktekkan. Tapi anggapan tersebut sungguh tidak benar, karena pada dasarnya, hasil maksimal dari sebuah kecantikan yang diinginan haruslah dengan usaha yang kuat dan tekun tanpa melihat unsur penggunaan bahan yang dipakai. Jika tips diatas dilakukan secara rutin, maka kecantikan wajah secara alami yang Anda impikan tidak hanya isapan jempol semata. Resep kecantikan wajah ini sangat aman dan manjur untuk digunakan. Jadi jangan ragu untuk mencobanya dirumah.

1 comments so far