Sunday, April 24, 2016

Benarkah Kain Kafan Mayat Bisa Mengobati Sakit Pinggang?

Indonesia terkenal dengan banyak mitos. Salah satu mitos yang sampai sekarang masih dipercaya adalah mitos kain kafan. Mitos kain kain kafan sudah dipercaya sejak dulu di hampir seluruh daerah di Indonesia.
Mitos Kain kafan Untuk Mengobati Sakit Pinggang
Sakit Pinggang

Di artikel sebelumnya, beberapa mitos tentang kain kafan untuk kekebalan, pesugihan dan jimat.

Kali ini kita akan menguak misteri mitos kain kafan yang dipercaya untuk mengobati sakit pinggang yang terbukti masih dipercaya di beberapa daerah hingga saat ini

Menurut seorang sumber yang sudah dimintai keterangan, bahwa kain kafan ini memang sudah sangat terbukti khasiatnya.

Di salah satu daerah di Indonesia, bagi mereka yang sering mengalami sakit pinggang ketika beraktivitas maka di anjurkan menggunakan kain kafan untuk mengobati sakit pinggangnya agar sakit pinggang itu tidak akan pernah lagi mengganggu pekerjaannya.

Menurut kepercayaan didaerah tersebut bahwa efek dari kain kafan ini akan membuat pinggang tetap sehat sampai yang menggunakannya ini meninggal dunia

Adapun syarat yang harus diperhatikan sebelum menggunakan kain kafan ini sebagai obat sakit pinggang adalah :

  • Mayat yang akan diambil kain kafannya adalah orang yang dulunya tidak punya riwayat sakit pinggang sama sekali. Menurut salah satu sumber bahwa, alasan kenapa kain kafan yang di gunakan ini harus dari kain afan mayat yang dalam hidupnya tidak pernah sakit pinggang, adalah karena sifat penyembuh sait dari kain kafan ini ditransfer melalui jiwa sang pemilik kain kafan. Lantas bagaimana jika menggunakan kain kafan anak-anak?. Menurut penjelasan dari sumber tersebut bahwa, kain kafan mayat anak-anak tidak dimasukkan dalam kategori karena anak-anak belum pernah melakukan pekerjaan keras dan belum pernha menggunaan kekuatan dari punggungnya untuk bekerja.
  • Pengambilan kain kafan diwajibkan pada malam jum'at. Alasan ini adalah karena malam Jum'at merupakan malam yang keramat, malam yang penuh dengan aura mistis yang hebat. Ada juga yang melakukannya pada malam yang lain selain malam Jum'at, tapi khasiatnya tidak seperti pada malam Jum'at.
  • Bagian kafan yang diambil adalah kain pengikat pada pinggang. Ini dilakukan karena sesuai dengan fungsinya untuk mengobati sakit pinggang, maka bagian kain yang di gunakan harus kain kafan pengikat pinggang mayat. Cara penggunaannya pun sangat sederhana yaitu hanya mengikatkan kain kafan yang sudah diambil tadi ke pinggang kita. Kemudian diniatkan untuk digunakan sebagai obat sakit pinggang.

Jika dicermati secara logika, hal ini sangat tidak masuk akal. Namun hal ini kembali kepada pribadi masing - masing, mau percaya atau tidak, karna ini hanyalah mitos.

Perlu juga diperhatikan untuk keluarga si mayat pada daerah tersebut agar tetap berjaga-jaga selama 40 hari. Ini menghindari pencurian kain kafan mayat yang di lakukan oleh orang-orang yang ingin menjadikan kain kafan ini sebagai obat sakit pinggang

Demikianlah mitos tentang kain kafan mayat yang dipercaya bisa mengobati sakit pinggang yang sudah penulis rangkum dari sumber terpercaya.

4 comments