Thursday, February 22, 2018

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Kunyit Dalam Waktu 1 Minggu

Cara memutihkan kulit dengan kunyit dalam 1 minggu mungkin menurut Anda adalah sesuatu yang baru yang ingin dicoba untuk dipraktekkan dirumah.
Kunyit atau kunir, merupakan salah satu tanaman rempah dan sering dijadikan obat yang berasal dari wilayah Asia Tenggara. kemudian pada perkembangannya, tanaman ini mengalami penyebaran ke daerah Indonesia, Australia, Malaysia bahkan Afrika.

Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa tanaman ini sangat efektif dalam memutihkan kulit tubuh dan sama khasiatnya dengan ramuan atau obat-obatan yang mengandung bahan kimiawi. Namun, beberapa pakar sangat tidak menyarankan penggunaan bahan kimia untuk kecantikan terutama untuk memutihkan kulit, kerana hal tersebut justru akan berdampak buruk bagi kulit dan bahkan bagi kesehatan. Sebaiknya, demi menjamin kesehatan serta kecantikan kulit puith Anda agar tetap aman,gunakan bahan yang alami yang mudah ditemukan. Seperti kunyit yang merupakan bahan alami untuk memutihkan dan sangat mudah ditemukan didapur atau dipasar.


Memutihkan kulit seminggu dengan kunyit


Memiliki kulit putih pastilah impian kaum hawa pada umumnya. Namun bisakah hal itu terwujud jika hanya memanfaatkan bahan alamiah. Tahukah Anda bahwa kunyit bukan cuma dapat dimanfaatkan sebagai bumbu masakan saja, namun Anda bisa menemukan manfaat yang lebih pada kunyit selain dijadikan sebagai minuman tradisional (campuran jamu),zat warna alami untuk ikan masak (masakan khas sulawesi selatan) atau dibudidayakan sebagai tanaman untuk penghasilan bagi petani. Namun lebih dari itu, kunyit merupakan sebuah bahan yang bisa dijadikan sebagai pengganti serum pemutih mahal namun justru berisiko bagi kulit tubuh dan wajah. Jika Anda mulai tertarik untuk mengetahui manfaat kunyit untuk memutihkan kulit dan wajah, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Memutihkan kulit dengan Kunyit


Setiap kaum hawa pasti menginginkan kulit putih halus dan bercahaya, namun memiliki hal tersebut terkadang dianggap sebagai sesuatu yang mustahil tanpa mengeluarkan biaya mahal. Dan ternyata hal tersebut sangatlah tidak benar, karena dengan memanfaatkan bahan alami murah serta mudah ditemukan juga mampu membuat kulit putih dan wajah Anda jadi putih alami. Ini juga sangat berguna bagi para wanita kantoran, ibu rumah tangga dengan kesibukan super sehingga sangat sulit untuk melakukan perawatan wajah. Jika Ingin mendapatkan kulit putih tanpa biaya mahal dan aman bagi kulit, maka cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan kunyit dalam wakti 1 minggu adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda.


Alasan Mengapa kunyit menjadi pilhan untuk memutihkan kulit?

Banyak wanita yang mempertanyakan alasan ini sebelum menggunakan kunyit sebagai bahan pemutih wajah. Mereka mungkin saja tidak begitu yakin dengan manfaat kunyit untuk mencerahkan wajah. Berikut ini adalah alasan kenapa kunyit dapat memutihkan kulit wajah dan tubuh

1. Kandungan Pemutih Alami
Alasan pertama adalah kunyit memiliki kandungan pemutih alami yang manjur. Kandungan pemutih inilah yang menyebabkan banyak wanita Indonesia bahkan di dunia menggunakan tanaman berkhasiat ini. Kadar pemutih yang dimiliki oleh tanaman ini sebanding dengan pemutih buatan yang biasa ditemukan di produk pemutih wajah namun lebih ringan dan aman bagi wajah karena tanpa kandungan bahan berbahaya

2. Mudah Ditemukan
Alasan yang paling sederhana kenapa memilih kunyit karena tanaman jenis ini mudah ditemukan. Anda bisa menanam kunyit dipot atau pekarangan rumah tanpa harus mengurusnya karena tanaman ini dapat tumbuh subur dengan kondisi Iklim dan unsur tanah Indonesia. Namun jika tidak berminat untuk menanam sendiri atau membudidayakannya, Anda bisa menemukannya di pasar tradisional ataupun di swalayan.

3. Kaya Akan Manfaat
Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia pernah meminum jamu, entah itu jamu gendong atau jamu kemasan. Tahukah Anda jika jamu tersebut berbahan dasar kunyit. Selain itu, kunyit juga dipercaya sebagai obat maag paling manjur dan masih banyak manfaat lainnya yang akan saya tuliskan nanti di artikel yutips.com selanjutnya

4. Tanpa Efek Samping
Keunggulan dari kunyit sebagai pemutih wajah dan pemutih badan adalah aman saat digunakan dan tidak memiliki efek samping. Kebanyakan dari perempuan takut menggunakan bahan tertentu untuk memutihkan kulitnya karena khawatir akan adanya efek samping yang ditimbulkan oleh bahan tersebut, beda halnya dengan kunyit, karena kunyit memiliki risiko efek samping yang hamp[ir tidak ada.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Dalam Waktu Sepekan


Dibawah ini merupakan cara memutihkan dengan kunyit yang akan Admin yutips.com berikan untuk diterapkan dengan mudah dirumah. Berikut penerapannya:
  • Persiapkan 3-4 kunyit ukuran besar
  • Bersihkan kemudian kupas kulitnya, lalu iris atau potong kecil-kecil. 
  • Berikutnya, haluskan kunyit dengan metode ditumbuk atau dihaluskan menggunakan blender. 
  • Jangan lupa memberikan sedikit air untuk mengatur kadar kekentalannya.
  • Tidak perlu mencampurkan dengan bahan lainnya. 
  • Keluarkan lalu oleskan pada semua permukaan kulit tubuh. 
  • Biarkan sekitar 10-15 menit atau sampai benar-benar mengering.
  • setelah dirasakan sudah sangat kering, maka segeralah bersihkan tubuh Anda dengan air bersih
  • Setelah membasuh tubuh dengan air, maka segera bersihkan kemudian keringkan dengan handuk bersih.

Dengan mempraktekkan metode memutihkan kulit tubuh dan wajah diatas, maka Anda akan mendapatkan hasil maksimal dalam sepekan. Selain itu, aroma khas kunyit akan terasa pada kulit Anda. Praktikkanlah luluran dengan kunyit seperti ini setiap hari. gunakan waktu luang Anda untuk melakukan tips ini. Anda bisa mencoba pada pagi, siang atau sore hari, tergantung dari waktu Anda sendiri. Cara Meutihkan kulit dengan kunyit telah lama direkomendasikan memang sangat terbukti hasilnya. Bahkan beberapa merek kosmetik ternama menjadikan kunyit sebagai bahan dasar kosmetik kecantikan.

Demikianlah artikel tentang cara alami memutihkan kulit dengan kunyit dalam waktu seminggu. Semoga bermanfaat.