Sunday, January 07, 2018

12 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat adalah buah batu dengan tekstur lembut yang tumbuh di daerah beriklim hangat. Manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak termasuk perbaikan pencernaan, penurunan risiko depresi, dan perlindungan terhadap kanker. Buah ini Juga dikenal sebagai mentega aligator. Ini adalah satu-satunya buah yang menyediakan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang sehat dalam jumlah yang besar . Alpukat adalah makanan padat nutrisi alami dan mengandung hampir 20 vitamin dan mineral.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi alpukat adalah saat enak dan segar. Gosok daging sedekat kulit seperti yang Anda bisa karena kulit buah alpukat memiliki nutrisi yang lebih bermanfaat. Konsumsi ramuan alpukat dipercaya bisa mengobati diabetes, diare, batu ginjal, bahkan gigitan ular. Daun alpukat memiliki lebih banyak protein, serat, mineral, dan fitokimia daripada buahnya, dan dapat mencegah kejang, menurunkan kadar glukosa darah, melawan ulcer dengan antioksidannya, dan menurunkan berat badan dengan membakar lemak yang tersimpan dalam jaringan adiposa.

manfaat alpukat

Rasa alpukat paling enak dimakan segar dan mentah dalam salad atau digunakan sebagai saus atau penyebaran. Atau sajikan smoothie alpukat yang lezat dengan dasar pengganti susu atau susu seperti kacang atau susu beras. Ini tentu adalah salah satu cara populer untuk meminum kebaikannya

Anda juga bisa mengoleskan alpukat, meski Anda bisa menghabiskan lebih banyak kalori daripada yang Anda mau. Secangkir jus membutuhkan beberapa cangkir buah sebenarnya. Namun, mencampur porsi alpukat menjadi smoothie dengan buah dan sayuran rendah kalori lainnya merupakan pilihan yang bagus dan memuaskan.

Pemanaman alpukat bisa merusak rasanya, jadi jangan memasaknya. Juga, ingat, paparan udara dapat dengan cepat mengoksidasi nutrisi, jadi jika Anda ingin makan lebih banyak dari alpukat Anda nanti, perasan jus lemon dapat membantu.

Berikut ini 12 manfaat Buah alpukat untuk kesehatan



1. Baik Untuk Tekanan Darah
Banyak orang tidak mendapatkan mineral kalium yang cukup dalam makanan mereka. Kekurangan ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya merupakan faktor risiko yang signifikan untuk serangan jantung, stroke dan penyakit ginjal serta beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Alpukat sangat kaya akan potasium, bahkan lebih tinggi dari pisang yang sering dipuji, dan juga makanan ini baik dikonsumsi untuk penderita  tekanan darah normal dan risiko gagal ginjal serta penderita penyakit jantung.
Selain tekanan darah yang sehat, asam oleat dan serat makanan alpukat membantu menormalkan kadar gula darah, memberikan khasiat untuk kesehatan jantung dan menurunkan risiko diabetes.

2. Kesehatan Kardiovaskular
Penyakit kardiovaskular atau cardiovascular disease (CVD) adalah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah. Penyakit kardiovaskular yang umum adalah: penyakit jantung iskemik (ischemic heart disease) (IHD), stroke, penyakit jantung akibat tekanan darah tinggi (hypertensive heart disease), penyakit jantung rematik (rheumatic heart disease) (RHD), pembesaran aorta (aortic aneurysm), cardiomyopathy, atrial fibrillation, penyakit jantung bawaan (congenital heart disease), endocarditis, dan peripheral artery disease (PAD).

Penyakit jantung koroner masih merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia dan pada dasarnya merupakan penyakit yang meradang.
Banyak ahli sekarang percaya bahwa konsumsi tinggi minyak sayur olahan pro-inflamasi merupakan faktor risiko yang signifikan dalam penyakit ini. Mereka menyarankan untuk menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak monounsaturated yang sehat dalam makanan Anda.

Alpukat adalah sumber yang sangat baik dari asam oleat tak jenuh tunggal. Penelitian telah menunjukkan bahwa bentuk lemak bermanfaat ini mengurangi kolesterol LDL yang berbahaya dalam darah bersamaan dengan meningkatkan kolesterol HDL yang lebih bermanfaat. Penelitian seperti ini telah menemukan bahwa makan alpukat juga dapat menurunkan kadar trigliserida darah tinggi.

Dengan mengonsumsi makanan berlemak tinggi seperti alpukat sebenarnya bisa menurunkan jumlah lemak dalam darah Anda dan hal ini membuktikan bahwa tidak semua jenis lemak itu sama.

Jika Anda ingin meningkatkan asupan lemak tak jenuh tunggal, sambil mengurangi polyunsaturate, maka ganti minyak nabati yang merusak dengan minyak alpukat dingin.

Minyak alpukat adalah minyak goreng yang sangat baik, jauh lebih sehat daripada minyak nabati tak jenuh ganda dan bahkan lebih baik dari minyak zaitun, terutama untuk penggorengan suhu tinggi.

Selain dari lemak monounsaturated yang bermanfaat, alpukat juga mengandung beragam nutrisi sehat lainnya.

Tingginya kadar vitamin E dalam alpukat membantu mencegah oksidasi kolesterol, sementara potasiumnya dapat mengatur tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan ginjal.

Alpukat juga merupakan sumber folat yang sangat baik, diketahui mengurangi kadar homosistein yang berbahaya dalam darah serta prediktor penyakit kardiovaskular lainnya. Folat adalah nutrisi yang dan sangat penting bagi wanita hamil.

Buah ajaib ini bahkan mengandung phytosterols untuk mengurangi penyerapan kolesterol, serta memiliki banyak serat. Kandungan serat alpukat memoderasi kadar gula darah, mengurangi masalah kardiovaskular maupun diabetes, dan membantu mencegah ambeien atau puru sembelit.

3. Mengurangi Resiko Diabetes
Diabetes adalah jenis penyakit yang memiliki jumlah penderita yang cukup banyak dan diyakini masih ada sejumlah besar penderita yang tidak terdiagnosis. Jika tingkat kasus baru terus berlanjut, akan membuat tekanan besar pada sistem medis dan kemampuan kita untuk mengobati orang-orang dengan penyakit ini.

Mengapa Alpukat baik untuk Anda Gejala paling umum dari diabetes yang tidak terdiagnosis termasuk peningkatan haus dan rasa lapar secara tiba-tiba, sering Buang Air Kecil, mulut kering, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, masalah penglihatan dan nyeri kaki juga merupakan gejala yang umum. Jika Anda mengalami masalah ini sudah cukup lama, maka segeralah temui dokter Anda untuk tes diabetes.

Bagi mereka yang sudah hidup dengan diabetes, asam oleat pada alpukat sangat dianjurkan karena kemampuannya menurunkan kolesterol LDL 'jahat' sekaligus meningkatkan kolesterol HDL 'baik'. Menjaga kadar kolesterol sangat penting bagi penderita diabetes karena memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang jauh lebih tinggi.

Memiliki lebih banyak lemak tak jenuh tunggal dalam diet diabetes juga bermanfaat untuk mengurangi kadar trigliserida tinggi dan dapat membantu memperbaiki fungsi insulin dan kadar glukosa darah.

Manfaat kesehatan lain dari alpukat yang dapat menangani diabetes termasuk vitamin C untuk memperkuat pembuluh darah dan kapiler serta memperbaiki fungsi kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin E yang ditemukan dalam alpukat menurunkan oksidasi kolesterol yang bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Ini juga dapat memberikan perlindungan dari kerusakan saraf pada pasien diabetes dengan neuropati perifer.

Tingginya kadar potasium pada alpukat merupakan faktor gizi penting bagi penderita diabetes karena peran mineral dalam menjaga kesehatan jantung dan mengatur gula darah.

Semua, alpukat adalah makanan yang sangat sehat bagi mereka yang hidup dengan diabetes dan untuk orang-orang yang ingin menurunkan risiko terkena penyakit ini.

4. Mencegah Kanker
Alpukat adalah sumber karotenoid antioksidan yang baik seperti alfa-karoten, beta-karoten, beta-cryptoxanthin, lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini melindungi sel tubuh Anda terhadap perubahan kanker akibat pengaruh radikal bebas dan dianggap sebagai garis pertahanan depan Anda terhadap berbagai penyakit.

Alfa-karoten sangat penting untuk pencegahan kanker. Studi ini menemukan risiko kematian yang lebih rendah secara signifikan untuk kanker dan penyakit jantung bagi mereka dengan tingkat alpha-carotene tertinggi dalam darah mereka selama periode 14 tahun.

Lemak monounsaturated dalam alpukat juga membantu penyerapan karotenoid dan penelitian menunjukkan bahwa obat ini memiliki efek perlindungan terhadap kanker khususnya kanker payudara.

Alpukat juga mengandung kadar vitamin C dan vitamin E yang tinggi, antioksidan antioksidan yang ampuh.

Vitamin C dianggap mampu melindungi tubuh terhadap kanker non-hormonal, seperti kanker pankreas, kanker perut dan kanker paru-paru.

Kekurangan vitamin E telah dikaitkan dengan kanker payudara dan penelitian telah menemukan bahwa wanita yang kekurangan vitamin E pada tubuhnya akan lebih rentan terserang kanker payudara.

Dan yang lebih penting lagi, tocopherol alami dan tocotrienol pada vitamin E yang ditemukan di alpukat jauh lebih sehat daripada tokoferat alfa yang terisolasi yang ditemukan pada multivitamin. Makanya, untuk yang kekurangan vitamin E, sebaiknya Anda mengonsumsi Alpukat saja daripada meminum multivitamin.

5. Pengobatan radang sendi
Osteoarthritis adalah kondisi yang menyakitkan yang ditandai dengan peradangan sendi dan nyeri yang menyerang jutaan orang di Amerika Serikat dan Inggris.

Banyak makanan umum seperti gandum, jagung, susu dan gula diketahui memperburuk gejala, namun alpukat anti-inflamasi adalah satu dari sedikit makanan yang secara konsisten dilaporkan mengurangi rasa sakit rematik.

Alpukat mengandung lemak monounsaturated tingkat tinggi, fitosterol dan antioksidan seperti vitamin E, vitamin C dan berbagai karotenoid yang dapat membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan artritis.

Jika Anda mengalami radang sendi, konsumsilah buah ini setidaknya sekali sehari dalam seminggu sampai radang sendi Anda benar-benar sudah pulih.

6. Mengobati Sembelit
Meskipun teksturnya kental, alpukat sebenarnya adalah makanan berserat tinggi, dengan 8 gram serat larut dan tidak larut per cangkir buah segar.

Serat alpukat ini bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan, buang air besar secara teratur dan terkenal untuk membantu mencegah ambeien atau puru sembelit. Faktanya, alpukat sering direkomendasikan sebagai pencahar ringan bagi orang yang mengalami masalah pergi ke toilet.

Jika Anda mengalami masalah pencernaan, apakah sembelit atau diare, kemudian mendapatkan lebih banyak makanan kaya serat seperti alpukat pasti dapat membantu Anda tetap teratur.

Serat dalam alpukat tidak hanya baik untuk sembelit, juga membantu menurunkan risiko kanker usus besar dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa lebih kenyang dan ingin makan lebih sedikit.

7. Menurunkan Berat Badan
Banyak orang akan terkejut bahwa makanan tinggi lemak dan kalori seperti alpukat akan direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak tak jenuh ganda alpukat lebih cenderung digunakan sebagai energi pembakaran daripada disimpan sebagai lemak tubuh.

Energi yang mantap dan rasa kenyang tentunya yang akan Anda dapatkan dari makan buah ini. Hal inilah yang merupakan alasan mengapa buah ini begitu baik dalam mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Buah ini juga mengapa termasuk lebih banyak makanan dalam makanan Anda yang kaya akan lemak sehat dan kurang dengan karbohidrat olahan membuat perbedaan besar ketika Anda ingin menurunkan berat badan.

Mengunyah kacang-kacangan seperti kacang almond dan kenari kenari omega-3, bukan makanan berkarbon tinggi juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Hal ini mungkin bertentangan dengan nasihat nutrisi lama tapi lihatlah mana yang telah membuat kita. Orang-orang makan versi rendah lemak dari hampir semua hal akhir-akhir ini, namun kita lebih gemuk daripada kapan pun dalam sejarah.

Menghitung kalori, membatasi asupan lemak dan kelaparan sendiri telah gagal pada kebanyakan orang dan akan terus melakukannya. Hanya dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang membakar lemak dan umumnya melawan sebagian besar dari apa yang telah kita pelajari tentang diet apakah ada kemungkinan nyata mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Bagian besar tentang makan seperti ini adalah Anda tidak harus kelaparan untuk menurunkan berat badan. Ini bukan tentang makan lebih sedikit makanan tapi lebih suka makan makanan yang tepat yang memberitahu tubuh Anda untuk membakar lemak daripada menyimpannya.

8. Baik untuk Bayi dan Ibu Hamil
Alpukat adalah makanan yang sangat penting bagi wanita yang sedang hamil, dan mereka yang baru mencoba melakukan program untuk hamil, karena tingginya konsentrasi folat (juga dikenal sebagai asam folat).

Vitamin B diperlukan untuk mencegah cacat lahir seperti spina bifida dan dokter menyarankan wanita untuk mendapatkan folat dalam jumlah tinggi sebelum dan selama kehamilan.

Alpukat mengandung sekitar 45 mcg folat per setengah cangkir, yang lebih banyak daripada buah lainnya, menjadikannya sumber makanan yang sangat hebat untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya.

Vitamin K adalah nutrisi berharga lainnya yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi pada alpukat yang memberi manfaat bagi wanita selama kehamilan dan bayinya.

Pendarahan terkait kekurangan vitamin K, atau VKDB, adalah kondisi di mana bayi yang baru lahir tidak dapat berhenti berdarah karena darah mereka tidak mengandung cukup vitamin K. Mendapatkan makanan vitamin K yang lebih tinggi dalam makanan Anda pada masa kehamilan dapat membantu memberikan lebih banyak makanan kepada bayi Anda dalam kandungan.

9. Menyehatkan Kulit
Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit dan penampilan Anda. Kandungan air yang banyak pada alpukat menjaga tingkat kelembaban yang baik di lapisan epidermis kulit Anda sehingga membuatnya terlihat dan terasa lembut dan sehat.

Lemak omega-9 ini dikenal membantu mengurangi kemerahan dan iritasi kulit dan terlibat dalam memperbaiki sel kulit yang rusak. Asupan makanan yang baik dari lemak monounsaturated dapat menurunkan produksi sebum juga, yang membantu mengendalikan jerawat, komedo dan kulit yang terlalu berminyak.

Manfaat alpukat juga termasuk melindungi kulit Anda dari keriput dan tanda penuaan lainnya yang terlihat dengan karotenoid antioksidannya;
  • vitamin E yang membantu mencegah penuaan serta gangguan dari paparan sinar matahari
  • vitamin C yang terlibat dalam pembuatan elastin dan kolagen untuk menjaga elastisitas dan ketegaran kulit Anda.
Ada lebih banyak detail tentang seberapa baik alpukat adalah untuk kulit Anda di sini dan mengapa makanan yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi untuk penampilan yang sehat.

10. Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Sebuah penelitian menemukan bahwa pemakan alpukat memiliki asupan vitamin lebih tinggi, seperti vitamin K, vitamin E  dan mineral, seperti seperti potassium dan magnesium. Ditambah lagi mereka juga memiliki lebih banyak serat makanan dan lemak sehat dan rendah gula.

Asupan gizi yang meningkat ini menghasilkan bobot tubuh yang jauh lebih rendah, indeks massa tubuh dan lingkar pinggang pada mereka yang mengonsumsi alpukat.

Para peneliti menyimpulkan bahwa: "Konsumsi alpukat dikaitkan dengan peningkatan kualitas makanan secara keseluruhan, asupan nutrisi, dan penurunan risiko sindrom metabolik". Jadi, dengan sering mengonsumsi buah ini, maka sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh

11. Perlindungan dari penyakit kronis
Menurut Departemen Ilmu Penyakit Dalam dan Program Ilmu Nutrisi Universitas Kentucky, asupan serat tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit jantung koroner, stroke, hipertensi, diabetes, obesitas, dan penyakit gastrointestinal yang jauh lebih rendah. Peningkatan asupan serat juga telah ditunjukkan untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol, meningkatkan sensitivitas insulin, dan meningkatkan penurunan berat badan untuk individu obesitas.

12. Perlindungan dari sinar ultra violet
Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, dua phytochemicals yang terutama terkonsentrasi di jaringan di mata di mana mereka memberikan perlindungan antioksidan untuk membantu meminimalkan kerusakan, termasuk dari sinar ultraviolet.

Karena asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga memiliki manfaat untuk penyerapan antioksidan berlemak lainnya, seperti beta karoten, menambahkan alpukat ke dalam makanan Anda dapat membantu mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula terkait usia.


Peringatan

Alpukat adalah tambahan yang baik untuk diet apapun, asalkan Anda tidak berlebihan. Jika Anda menghitung kalori, alpukat bisa makan dengan sangat banyak ke dalam kalor kalori harian Anda. Dan sementara lemak bagusnya bagus untuk dimiliki, pastikan untuk mengimbangi dengan mengurangi lemak dari sumber makanan lainnya. Jadi ingat untuk tidak mengonsumsi buah alpukat secara berlebihan

Demikianlah artikel tentang 12 manfaat buah alpukat untuk kesehatan. Jika bermanfaat, silahkan di bagikan.


5 comments