Thursday, April 14, 2016

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Bau badan atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah aroma bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. 
Aroma tak sedap sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan bau mulut. Namun pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang masalah serius ini.

menghilangkan bau badan secara alami


Aroma tak sedap akan membuat kita jadi tidak percaya diri untuk bergaul ataupun berkomuniasi dengan orang-orang disekitar. Orang yang beraroma tidak sedap biasanya akan minder saat berdekatan dengan orang lain, walaupun telah memakai parfum, tapi tetap saja tercium.

Penyebab


#Berat Badan Berlebih
Berat badan menjadi salah satu faktor alasan aroma badan karna produksi keringat yang keluar biasanya bercampur dengan lemak. Hal ini sangat disukai bakteri penyebab masalah ini

#Sering Mengonsumsi Obat-obatan
Obat-obatan yang sering kita minum dapat meyebabkan bau pada keringat, ini terjadi karna bahan kimia yang terdapat dalam obat-obatan tersebut.

#Tidak Menjaga Kebersihan Badan
Sering-seringlah untuk mandi untuk menjaga kebersihan badan. Orang yang sering mandi saja masih biasa mengalaminya apalagi yang jarang mandi.

#Memakai Pakaian Yang Sudah Kotor
Anda mungkin saja sudah bersih dan wangi, namun anda memakai pakain yang sudah kotor yang bisa saja pada pakaian itu terdapat banyak bakteri. Hal inilah yang nantinya akan mengakibatkan aroma tak sedap.
#Faktor lingkungan Lingkungan yang lembab memudahkan bakteri tumbuh dan berkembangbiak dengan cepat


Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Lalu bagaimana caranya agar bau ini bisa hilang dari tubuh kita? nah, dalam artikel ini  akan kita bahas beberapa cara alami untuk menghilangkannya. Mau tau caranya?, penasaran?, simak tips berikut ini :

1. Selalu menjaga kebersihan badan

Salah satu faktor penyebab bau yang sudah kita bahas diatas tadi adalah "kurang menjaga kebersihan badan". Menjaga kebersihan badan adalah faktor penting untuk menghilangannya. Mandilah minimal 3X sehari agar anda selalu merasa bersih segar sehingga bau .Mandi terlalu sering juga tidak dianjurkan, karena dapat mengikis kelembaban alami kulit.

2. Mengunakan daun sirih

Daun sirih sudah dikenal sejak jaman nenek moyang akan kegunaannya sebagai penghilang bau, baik untuk bagian intim wanita maupun untuk mengatasi problem aroma badan seseorang. Cara menggunakan daun sirih tentu saja sangat mudah, yaitu dengan cara merebusnya. Pilih 3 hingga 5 lembar daun sirih segar, lalu rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih dan biarkan air menguap hingga air tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Selanjutnya, Anda dapat mengkonsumsi air rebusan tersebut secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Selain dengan mengkonsumsinya, Anda juga dapat menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi. Caranya cukup dengan merebus 30 lembar daun sirih kedalam air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin biasa dan gunakan untuk mandi. Cara ini dapat mengatasinya dari luar.

3. Jeruk nipis dan Kapur Sirih

Jeruk nipis telah dipercaya dari jaman dahulu mampu menghilangkan bau amis. Namun ternyata setelah banyak percobaan, ternyata jeruk nipis juga mampu menghilangkannya.
Gosokkan langsung pada ketiak maka aroma tak sedap pada ketiak akan hilang. Untuk hasil maksimal, campurkan jeruk nipis dengan daun sirih. Caranya, ambil 1 atau dua sendok daun sirih kemudian peraskan 1 buah jeruk nipis. setelah itu gosokkan pada ketiak anda.

4. Mengonsumsi Daun Kemangi

Selanjutnya, Anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk mengatasi masalah ini dari dalam. Caranya, Anda dapat sesering mungkin mengonsumsi daun kemangi sehingga hal tersebut dapat mengatasi problem Anda menangani aroma tubuh. Aroma dari tanaman ini sangat berkhasiat menetralisir aroma tak sedap pada tubuh Anda.

5. Mengunakan Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun Anda juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi aroma kelelawar. Anda juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau tak sedap. Selain itu Anda juga bisa menggosok-gosokkan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau tubuh tak sedap.

6. Menggunakan Tawas

Batu tawas juga sangat dianjurkan untuk anda yangu  sudah mengalami aroma tak sedap yang berada pada level teratas. Batu tawas sangat berkhasiat untuk menghilangkannya. Gunakan sehabis mandi. Tidak dianjurkan untuk langsung menggunakan pakaian setelah menggosok ketiak dengan tawas. ini karna serbuk tawas yang masih basah akan melekat juga pada pakaian anda. tunggu samoai kering kemudian bersihkan sisa serbuk tawasnya. Memakai pakaian saat kondisi ketiak masih basah denga olesan tawas akan menyebaban pakaian berwarna putih jadi kekuningan dan terdapat noda putih pada pakaian berwana hitam pada bagian ketiak pakaian anda.

7. Perhatikan Jenis Makanan Yang Anda Makan

Selain menjaga kebersihan tubuh dan selalu mengganti pakaian, cara menghilangkan problem ini selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Karena ada beberapa makanan yang dapat menyebabkannya, seperti bawang mentah, bawang putih, kari, santan dan juga makanan pedas. Mulailah untuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti buah dan juga sayur.

Pada umumnya, aroma tidak sedap pada tubuh disebabkan oleh kelalain kita sendiri dalam menjaga kebersihan. Jika tips diatas dilakukan dengan benar, maka bau menyengat tubuh akan lenyap.

Tak perlu khawatir tentang efek samping penggunaan bahan diatas, karena ini merupakan cara mengatasi bau badan secara alami