Saturday, March 12, 2016

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dalam waktu 3 Hari

Cara alami yang mampu menghilangkan jerawat dalam waktu singkat akan kita bahas bersama dengan penyebab serta faktor-faktor apa saja yang bisa penyebab dan apa saja yang harus kita lakukan problem kulit ini tidak muncul lagi.

Permasalahan kulit ini salah satu masalah yang cukup sering dialami setiap orang. Jerawat adalah peradangan kantung nanah yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori. Itulah sebabnya warnanya bermacam–macam. Ada merah, putih kemerahan, atau putih yang bercampur dengan warna pink.

cara alami menghilangkna jerawat dengan cepat


Bayangkan, penderita masalah ini di dunia terbilang cukup besar jumlahnya. Hal ini dikarenakan kurangnya perhatian seseorang terhadap kesehatan kulit, tekanan batin (stress), peningkatan jumlah hormone pada saat atau menjelang menstruasi (wanita) dan bisa juga disebabkan oleh minimnya pengetahuan tentang cara menangani masalah ini yang baik dan benar.

Banyaknya jumlah sel kulit mati dan kulit yang cenderung berminyak serta kotoran atau debu yang menempel dan tidak segera dibersihkan membuat jerawat dengan mudahnya tumbuh di wajah.

Tapi sebenarnya, tidak hanya wajah, bagian tubuh lainnya seperti dada dan punggung juga bisa ditumbuhi jerawat.

Bagian terkecil dari jerawat adalah komedo. Komedo berwarna putih dan hitam, komedo putih adalah komedo yang tertutup karena tumbuh d iatas pori–pori. Sedangkan komedo hitam adalah komedo terbuka yang tumbuh di dalam pori–pori manusia. Saat komedo terus berkembang, maka akan menjadi sebuah jerawat. Jerawat yang muncul pertama kali adalah jerawat biasa yang disebabkan oleh bakteri yang hinggap di wajah melalui suatu objek atau media tertentu. Contohnya bedak atau alat kosmetik yang mengandung minyak dan tidak steril, sentuhan tangan ke wajah sementara tangan dalam keadaan kotor, atau bisa juga benda–benda lain yang sering menempel di wajah, Misalnya telepon genggam (ponsel).

Selain jerawat biasa, ada juga yang tumbuh lebih besar dari jerawat yang umum, besar yang sering disebut dengan istilah jerawat batu. Jerawat ini biasanya tumbuh karena memang adanya faktor keturunan.

Baca : 8 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Capat dan Alami

Munculnya jerawat di wajah tentu saja membuat kepala jadi pusing memikirnya, khususnya wanita. Selain kulit wajah menjadi terasa perih dan sakit, adanya jerawat sekecil apapun akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat ingin beraktifitas di luar rumah.

Belum lagi adanya teman–teman usil yang suka menjadikan seseorang yang berjerawat menjadi bahan candaan. Tetapi anda sebenarnya tidak perlu khawatir, ada berbagai macam obat jerawat yang dijual dipasaran, namun tentu saja  harus berhati–hati dalam memilih obat agar jerawat hilang dan tidak semakin parah. Akan lebih bagus  jika anda memanfaatkan buah dan tumbuhan aatu bahan–bahan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat.


Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dalam waktu 3 Hari


1. Tomat

Selain digunakan sebagai masker, buah tomat dipercaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. cara mengobati dengan buah tomat pun cukup mudah. cara sederhana yang bisa digunakan dengan memanfaatkan buah tomat adalah :
  • Gosokkan buah tomat ke wajah secara merata
  • Biarkan selama 10-15 menit
  • Kemudian bilas dan cuci bersih dengan air hangat.
  • Lap kering dengan menggunakan handuk yang bersih
  • Lakukan cara ini selama 3hari berturut-turut untuk hasil yang maksimal
Untuk selengkapnya, silahkan  baca Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat

2. Jagung muda

Jagung muda pada awalnya dipercaya hanya untuk mengatasi dan menghilangkan bekas luka ataupun bekas cacar dan memang menggunakan jagung muda untuk menghilangkan bekas cacar sangat efektif dan terbukti sangat manjur.
Namun mungkin Anda tidak pernah menyangka kalau ternyata jagung muda juga sangat berkhasiat menghilangkan jerawat bahkan mampu menghilangkan bekas jerawat hingga membuat wajah Anda jadi  terlihat semakin halus dan mulus.
Untuk cara pengaplikasian pada wajah Anda adalah :
  • Ambillah 1 buah jagung muda yang hampir berwarna putih
  • Bersihkan kemudian parut hingga menjadi bagian-bagian kecil yang masih kasar
  • masukkan sedikit air hangat pada sebuah wadah yang berisi air hangat
  • Masukkan hasil parutan jagung muda tadi dalam wadah yang berisi air hanga
  • Campur dan aduk hingga merata
  • Usapkan secara menyeluruh ke permukaan wajah
  • Biarkan selama 20-25 menit
  • Kemudian bilas dengan air hangat
  • Keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepukkan handuk kewajah
  • lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut agar hasilnya maksimal

3. Jeruk nipis

Mungkin terbilang Aneh jika menggunakan jeruk nipis. Namun tahukah Anda bahwa jeruk nipis ini sangat berkhasiat menghilangkan jerawat. Gunakan daging jeruk nipis dengan cara menggosokkannya pada wajah yang berjerawat. Anda juga bisa mencampurkannya dengan bahan tertentu seperti bedak khusus atau tepung. Namun jangan menggunakannya jika di wajah terdapat luka atau jerawat telah pecah karena dapat terjadi iritasi kulit.
Jadi berhati-hatilah menggunakan bahan yang satu ini. ibarat Obat, jeruk nipis termasuk dalam kategori obat keras.

4. Madu

Madu merupakan bahan alami yang begitu banyak khasiat dan manfaatnya.
Madu sering dijadikan sebagai campuran bahan kosmetik atau obat. Namun madu juga bisa dikonsumsi secara langsung tanpa campuran. Justru banyak orang menyarankan penggunaan madu murni tanpa campuran dibandingkan dengan madu olahan yang sudah bercampur dengan bahan lain. Untuk cara pengaplikasian madu sebagai obat jerawat adalah sebagai berikut :
  • Ambillah setengah atau  satu sendok madu
  • Usapkan pada seluruh wajah hingga tak ada celah sedikitpun
  • lalu diamkan selama 10 menit
  • Bisa juga mencampur madu dengan daging pisang ambon lalu jadikan masker wajah
Untuk selengkapnya silahkan baca Manfaat Madu Untuk Mengatasi Jerawat.

Catatan Penting:


  • Meski jerawat ada obatnya, namun yang paling penting adalah hindari paparan sinar matahari secara langsung saat berjerawat karena jerawat akan semakin parah
  • Hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah jangan pernah mencoba untuk memencet jerawat Anda, banyak kemungkinan buruk bisa terjadi jika Anda melakukannya
  • Rajinlah untuk merawat dan membersihkan wajah Anda.
  • Gunakan scrub atau sabun cuci muka yang cocok dengan jenis kulit Anda
  • Hindari pemakain kosmetik yang mengandung banyak bahan kimia
  • Manfaatkan tips diatas untuk mengatasi jerawat, karena tips diatas merupakan cara alami untuk menghilngkan jerawat

Demikianlah cara mengatasi jerawat dengan cara alami dalam waktu 3 hari. Semoga Artikel ini bermanfaat. Terima kasih



5 comments